Sukses


VIDEO: Danny Welbeck dan 4 Pemain Debutan Termuda Manchester United di Premier League

Bola.com, Jakarta Manchester United adalah salah satu klub besar di Premier League. Setan Merah juga menjadi satu di antara klub dunia yang memiliki akademi sepak bola bagus. Tak heran jika klub tersebut kerap menghasilkan pemain muda berbakat. Salah satu jebolannya adalah Danny Welbeck.

Danny Welbeck merupakan hasil didikan akademi Manchester United. Ia bergabung pada 2001 dan menembus skuat utama The Red Devils pada 2008. Ferguson memberikan kesempatan kepada Welbeck untuk menjalani debut Premier League pada November 2011. Saat itu, Manchester United menaklukkan Stoke City dengan skor 5-0. Welbeck masuk menggantikan Park Ji-sung pada menit ke-63. Tidak hanya memainkan laga debut, Welbeck ikut menyumbang gol pada pertandingan tersebut.

Sejak masih ditangani Sir Alex Ferguson, Manchester United kerap mengorbitkan pemain muda. Sejauh ini, kelas 1992 masih menjadi yang produk terbaik dari akademi Manchester United. Saat itu, Ferguson mempromosikan sejumlah pemain andal, yaitu Nicky Butt, Paul Scholes, David Beckham, Ryan Giggs dan Neville bersaudara. Sempat vakum mempromosikan pemain muda seiring kesuksesan klub, kini Manchester United kembali menggalakan tradisi untuk memberikan kesempatan kepada para pemain binaan akademi. Berikut 5 pemain debutan termuda Manchester United di Premier League termasuk Danny Welbeck.

Video Populer

Foto Populer