Sukses


VIDEO: 5 Pemain Hebat yang Gagal Bermain di Premier League, Termasuk Andriy Shevchenko

Bola.com, London SportBites kali ini akan membahas nama-nama pemain hebat yang gagal bermain di Premier League. Premier League menjadi salahsatu liga yang mempunyai beberapa pemain hebat dengan klub-klub besar dan pemain berkelas tinggi. Nama Andriy Shevchenko menjadi salah satu pemain yang memiliki talenta hebat di era 2000an.

Pemain berdarah Ukraina ini memang dianggap mampu membawa keberhasilan dengan AC Milan ditahun 1999 hingga 2006. Tercatat ia mampu mencetak 175 gol dari 322 penampilannya Bersama AC Milan.

Ia juga mampu meraih pengahargaan Ballon D’Or ditahun 2004 silam. Tidak hanya itu Andriy Shevchenko juga mampu meraih trofi Liga Champions Bersama dengan AC Milan di musim 2002/2003.

Mengawali karirnya Bersama Dynamo Kyiv, ia mampu mencetak 53 gol dalam 114 penampilannya dengan klub asal ukraina tersebut. Ia lalu dibeli oleh AC Milan ditahun 1999

Setelah sukses Bersama AC Milan, raksasa Premier League, Chelsea membeli  Andriy Shevchenko. Pada musim panas 2005, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, mengajukan tawaran dengan rekor biaya mencapai 75.2 juta euro plus penyerang Hernán Crespo kepada Milan guna mendapatkan Shevchenko. Milan menolak tawaran harga dari Chelsea, namun tetap mengambil Crespo sebagai pemain pinjaman. Sementara Shevchenko justru kian diproteksi oleh klub dengan pemberian kontrak perpanjangan enam tahun.

Pada 28 Mei 2006, Shevchenko meninggalkan Milan menuju Chelsea dengan biaya transfer 30.8 juta euro, menggeser rekor transfer klub untuk Michael Essien pada musim sebelumnya, yang juga memecahkan rekor transfer sepak bola Inggris. Terungkap di kemudian hari oleh Mourinho, bahwa kedatangan Shevchenko dilakukan setelah kegagalan Chelsea menggaet Samuel Eto'o.

Karirnya di Chelsea dianggap tidak baik karena ia hanya berhasil mencetak 22 gol dari 77 pertandingannya Bersama The Blues. Namun tidak hanya Andriy Shevchenko saja yang merupakan pemain gagal di Premier League, beriku 5 nama pemain gagal bermain di Premier League yang dirangkum dalam SportBites.

Video Populer

Foto Populer