Sukses


Awas Manchester United, Tottenham Hotspur Pastikan Turunkan Harry Kane

Bola.com, London - Manajer Tottenham, Jose Mourinho membeberkan persiapan timnya jelang menghadapi Manchester United pukul 02.15, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Mourinho menyebut striker utamanya, Harry Kane bakal bermain sejak awal di laga ini.

Tottenham akan mengawali perjalanan mereka di EPL dengan memainkan laga kandang. Mereka dijadwalkan menjamu Manchester United di pertandingan pekan ke-30 EPL dini hari nanti.

Jelang laga ini, Tottenham mendapatkan sejumlah tambahan amunisi. Salah satunya adalah bomber utama mereka, Harry Kane yang sudah kembali berlatih pasca cedera yang cukup panjang.

Mourinho menyebut bahwa sang pemain bakal menjadi starter di laga tersebut. "Kane, Son, dan Sissoko sudah pulih dan mereka sudah siap untuk bermain," buka Mourinho kepada Goal International.

Mourinho mengakui bahwa kondisi Kane sebenarnya kurang ideal terutama setelah ia absen cukup lama dari sepakbola. Namun ia menyebut sang striker benar-benar bekerja keras sehingga ia merasa Kane siap menjadi starter besok.

"Kane belum bermain lagi sekitar enam bulan, namun ia bekerja dengan sangat baik. Saya bisa mengatakan bahwa ia tidak akan mengalami masalah jika ia menjadi starter," Mourinho menuturkan. 

"Apakah ia akan bermain 90, 80, 70, 60 menit besok? Kita bisa lihat nanti di pertandingan. Apakah Harry berada di dalam performa terbaiknya? Saya pribadi tidak tahu, karena dia sudah absen selama enam bulan. Namun ia bekerja dengan sangat baik, dan ia akan menjadi starter besok (Sabtu dini hari WIB)," tambahnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Banyak Cedera

Mourinho juga mengonfirmasi bahwa timnya tidak akan full team menghadapi Manchester United. Ia menyebut ada beberapa pemainnya yang harus absen karena cedera.

"Kami punya beberapa masalah cedera, namun kami akan menunggu hingga saat terakhir untuk memastikan statusnya. [Japhet] Tanganga mengalami retak pada tulangnya sehingga ia harus beberapa bulan ke depan."

"Giovani [Lo Celso] bisa bermain besok, namun kami akan mengujinya apakah ia bisa bermain 90 menit, menjadi starter atau tidak. Ia mengalami proses yang sulit." ujarnya.

Selain nama-nama itu, Tottenham juga dipastikan tidak bisa diperkuat oleh Dele Alli.

Sang gelandang diskors FA untuk satu pertandingan akibat unggahan video yang melecehkan virus corona dan orang Asia.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 19/6/2020)

Video Populer

Foto Populer