Sukses


Jangan Hanya David Luiz, Arsenal Juga Semestinya Segera Menendang 5 Pemain Ini: Mikel Arteta Segera Cuci Gudang!

Bola.com, Jakarta - Kekalahan 0-3 atas Manchester City seolah menunjukkan bahwa skuat Arsenal sekarang belum cukup siap untuk bersaing di papan atas. Perombakan besar-besaran jajaran skuat The Gunners harus dilakukan Mikel Arteta pada musim panas nanti.

Nama David Luiz pantas untuk dimasukkan dalam daftar jual the Gunners. Pemain asal Brasil tersebut menjadi dalang atas dua dari tiga gol yang berhasil diciptakan the Citizens dalam laga Premier League hari Kamis (18/6/2020) lalu.

Bahkan ia hanya bertahan selama kurang lebih 30 menit di lapangan. Seperti yang diketahui, Mikel Arteta awalnya tak ingin memainkan David Luiz. Namun cederanya Pablo Mari membuatnya terpaksa untuk memainkannya.

Tentu, bukan cuma David Luiz saja yang harus segera dilepas oleh Arsenal. Lima nama yang telah dihimpun oleh Sportskeeda di bawah ini juga patut diperhitungkan masa depannya di Emirates Stadium.

Video

2 dari 6 halaman

Shkodran Mustafi

 Jika David Luiz dilepas, maka Arsenal sudah sepatutnya untuk melakukan perombakan besar-besaran di sektor pertahanan. Shkodran Mustafi pun patut untuk dilepas oleh Arteta jika ingin berkembang di musim depan.

Pemain asal Jerman tersebut sudah cukup akrab dengan sorotan selama membela the Gunners. Namun belakangan ini, terutama sejak kedatangan Arteta, performanya terus menunjukkan peningkatan.

Namun, apakah itu cukup untuk mempertahankannya? Sepertinya tidak. Mustafi sekarang sudah berusia 28 tahun dan hanya memiliki beberapa musim lagi untuk berkarir di pentas sepak bola profesional.

3 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Seperti halnya Mustafi, Ozil juga terbilang cukup sering berurusan dengan kritikan. Namanya bahkan tak terlihat sewaktu Arsenal melawat ke markas Manchester City kemarin.

Ozil pernah mendapatkan label pembelian terbaik Arsenal. Namun dalam beberapa musim terakhir, performanya terus menurun dan bahkan dalam taraf drastis. Tak bisa dimungkiri kalau orang beranggapan bahwa dirinya telah habis.

Selain itu, gajinya pun terbilang cukup besar untuk seorang pemain yang lebih sering menghiasi bangku cadangan. Dari berbagai laporan, diketahui bahwa Ozil menerima bayaran senilai 350 ribu per pekan di Emirates Stadium.

4 dari 6 halaman

Ainsley Maitland-Niles

Satu hal yang patut disyukuri oleh Arsenal sekarang adalah limpahan pemain muda bertalenta. Mulai dari Bukayo Saka, Eddie Nketiah, hingga Gabriel Martinelli yang direkrut dari klub antah berantah Brasil pun tampil apik musim ini.

Namun ada satu yang nampaknya patut untuk dimasukkan dalam daftar jual, yakni Ainsley Maitland-Niles. Sebelum Arteta datang, pemain berusia 22 tahun itu cukup sering diberikan kesempatan tampil.

Maitland-Niles terbilang serba bisa dan mampu mengisi berbagai posisi, contohnya bek kanan. Namun semenjak Hector Bellerin sembuh dari cederanya, ia mulai jarang terlihat lagi dalam starting XI Arsenal.

5 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Kedatangan Alexandre Lacazette pada tahun 2017 lalu membuat harapan fans Arsenal meninggi. Harapan itu kian meninggi setelah sang penyerang mencetak 36 gol dalam kurun waktu dua musim saja.

Namun, kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang membuat semuanya jadi berantakan. Lacazette masih jadi tumpuan di lini depan the Gunners, namun dirinya bahkan tak mampu menyaingi perolehan Aubameyang.

Usianya pun sudah mencapai 29 tahun, sehingga diyakini bahwa kualitas Lacazette sudah mentok di titik ini. Oleh karena itu, ada baiknya Arsenal mulai mempertimbangkan masa depan sang penyerang sedari sekarang.

6 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Nama Henrikh Mkhitaryan bahkan sudah tidak terlihat dalam daftar skuat Arsenal musim ini. Seperti yang diketahui, pria berkebangsaan Armenia tersebut sudah dilepas ke AS Roma pada musim panas kemarin.

Sayang, ikatan antara Arsenal dengan Mkhitaryan belum benar-benar terputus. Sebab AS Roma hanya merekrutnya dengan status pinjaman yang berlaku sampai akhir musim 2019/20 ini.

Usianya sudah mencapai 31 tahun, dan sepertinya AS Roma sedang mempertimbangkan untuk mempermanenkan dia. Maka dari itu, Arsenal seharusnya tidak perlu pikir panjang jika penawaran untuk Mkhitaryan tiba di hadapannya.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/6/2020)

Video Populer

Foto Populer