David Luiz Diklaim Layak Dipertahankan Arsenal dengan Syarat

Oleh Gregah Nurikhsani pada 20 Jun 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 20 Jun 2020, 12:30 WIB
Arsenal Vs Manchester City
Bek Arsenal, David Luiz, meninggalkan lapangan usai mendapat kartu merah saat pertandingan melawan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Rabu (17/6/2020). Manchester City menang 3-0 atas Arsenal. (AP/Peter Powell)

Bola.com, Jakarta - Eks pemain Arsenal, Paul Merson memberi saran kepada The Gunners untuk mempertahankan David Luiz di skuad mereka, tetapi dengan gaji yang lebih rendah.

Kontrak David Luiz bersama Arsenal akan habis pada 30 Juni besok. Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah ia bakal tetap bersama skuad hingga akhir musim ini atau tidak.

Banyak pihak mendesak Arsenal untuk tak memperpanjang kontrak David Luiz usai performa buruknya, termasuk mendapat kartu merah dalam laga kontra Manchester City kemarin.

Kartu merah ini membuat David Luiz harus absen dalam dua laga dan mungkin tak bisa lagi membela Arsenal jika ia tak mendapat perpanjangan kontrak jangka pendek.

Terlepas dari kondisi finansial Arsenal yang terganggu akibat pandemi Covid-19, Merson menyarankan mantan klubnya untuk memberi kontrak baru pada Luiz.

"David Luiz tampil buruk di kandang Manchester City karena tak ada fans di stadion, tapi kecuali dia meminta gaji besar, Arsenal harus mempertahankan dia," ujar Merson kepada Daily Star.

"Kontraknya akan habis dan sekarang saya akan terkejut jika dia mendapat kontrak baru, tetapi jika David Luiz tak meminta banyak uang dan tak harus membobol bank, saya pasti akan mempertahankan dia," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Syarat Bertahan 

FOTO: Manchester City Hajar Arsenal 3-0 di Etihad Stadium
Wasit Anthony Taylor (kanan) menunjukkan kartu merah kepada pemain Arsenal David Luiz (kiri) saat menghadapi Manchester City pada laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu (17/6/2020). Manchester City menang dengan skor 3-0. (PETER POWELL/POOL/AFP)

Merson menggarisbawahi syarat bagi Luiz untuk bertahan di Arsenal, yakni gaji. Baginya, bek asal Brasil itu masih bisa dipertahankan di angka gaji yang tepat.

"Duia tak akan bisa menghilangkan kesalahannya, tapi jika Anda mencari paket lengkap, maka itu bisa dilakukan di gaji yang tepat," tutur Merson.

"Dia tak pernah bersembunyi. Dia melakukan kesalahan dan kembali lagi. Dia mengaku bahwa itu kesalahannya. Dia jujur, dan dia tak pernah cedera. Saya sangat mengormati dia untuk hal itu. Saya suka pemain yang terus meminta bola meski Anda kalah," tukasnya.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 20/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓