Sukses


Lupakan Saja Timo Werner, Liverpool Bisa Berharap Banyak pada Takumi Minamino

Bola.com, Jakarta - Takumi Minamino punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya pada pekan-pekan terakhir Premier League 2019-2020 ini. Ini merupakan kesempatan sempurna bagi pemain yang baru bergabung dengan Liverpool pada Januari 2020 lalu.

Ya, Minamino merupakan pembelian teranyar Jurgen Klopp yang menegaskan ambisi mereka. Liverpool memang sudah sangat kuat, tapi mereka tidak berhenti mendatangkan pemain untuk terus mengembangkan skuad.

Sama seperti pemain baru umumnya, Minamino belum benar-benar menemukan tempatnya dalam skuad Liverpool sampai akhirnya sepak bola dihentikan sementara pada Maret 2020 lalu.

Mantan pemain RB Salzburg ini hanya sempat menorehkan tujuh penampilan, empat di antaranya di kompetisi kelas kedua (Carabao Cup dan FA Cup). Jumlah itu jelas tidak cukup untuk beradaptasi.

Namun, setelah kembali berlatih bersama tim beberapa pekan terakhir, Minamino ternyata bisa mengejutkan James Milner.

Selama membela Salzburg, Minamino dikenal dengan keberaniannya membawa bola, membuat kombinasi dengan rekan-rekannya di lini serang. Seharusnya gaya bermain Minamino tidak terlalu berbeda dengan gaya bermain Liverpool.

Terbukti, kualitas permainan yang ditunjukkan Minamino sekarang bisa membuat James Milner terkejut. Seolah-oleh jeda tiga bulan tanpa sepak bola justru membantu proses adaptasi bintang Jepang itu.

"Taki Minamino tampak fantastis sejak kembali. Periode ini mungkin justru membantunya menyesuaikan diri, merasa seakan-akan dia sudah membela Liverpool lebih lama," buka Milner kepada Goal internasional.

"Itu memberinya waktu ekstra untuk membiasakan diri pada banyak hal," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Bisa Berikan Dampak Positif

Sama seperti tim-tim lain, Liverpool bakal menghadapi jadwal padat untuk beberapa pekan ke depan. Inilah yang menurut Milner bisa jadi kesempatan sempurna bagi Minamino yang ingin mengenal Liverpool lebih dalam.

"Selalu sulit bergabung dengan tim baru di pertengahan musim, karena harus membiasakan diri dengan gaya bermain tim. Sulit melakukannya ketika Anda harus bersiap bertanding setiap tiga hari," sambung Milner.

"Pada periode ini, saya yakin kami akan membantunya dan semoga dia bisa memberikan dampak positif," tutupnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 20/6/2020)

Video Populer

Foto Populer