Sukses


David de Gea Blunder Lagi, Begini Reaksi Legenda Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville mengkritik David de Gea yang membuat blunder pada laga melawan Tottenham Hotspur.

Blunder yang dimaksudkan di sini adalah ketika De Gea gagal menghalau tembakan Steven Bergwijn yang berbuah menjadi gol. Pada saat itu bola mengarah tepat ke De Gea namun kiper asal Spanyol itu gagal menghalau bola itu dengan baik sehingga bola masuk ke gawang.

Kesalahan De Gea itu mendapatkan banyak kritikan. Satu di antaranya dari mantan kapten Manchester United, Roy Keane yang mengaku ingin menghajar sang kiper akibat blunder fatal yang ia buat itu.

Tidak hanya Keane, mantan kapten Manchester United lainnya, Gary Neville juga mengkritik kesalahan De Gea itu. "Saya rasa David de Gea akan sangat kecewa dengan kesalahan yang ia perbuat itu," beber Keane kepada Sky Sports.

Di mata Neville, peluang Bergwijn itu seharusnya tidak berbuah menjadi gol. Ia menilai De Gea seharusnya dengan mudah mematahkan peluang tersebut.

"Dia (De Gea) seharusnya bisa menyelamatkan peluang itu. Bergwijn juga bermain dengan baik, di mana ia berhasil melewati Harry Maguire dengan sangat mudah."

"Tembakan itu mengarah dekat ke David de Gea. Itu adalah penampilan yang buruk dari seorang penjaga gawang, sangat buruk."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dekati Chelsea

Namun, Neville juga menilai bahwa De Gea dan Hugo Lloris layak mendapatkan pujian pada laga tersebut.

Ia menilai kedua kiper itu membuat penyelamatan yang bagus setelah itu sehingga kedua tim harus puas berbagi angka.

"Hugo Lloris membuat penyelamatan krusial di akhir laga untuk menggagalkan peluang Marcus Rashford, dan David de Gea juga menggagalkan peluang Tottenham." ujarnya.

Berkat hasil imbang itu, Manchester United kini tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Mereka kini terpaut dua poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat.

Sumber: Sky Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/6/2020)

Video Populer

Foto Populer