Sukses


Timo Werner ke Chelsea, Simak 5 Fakta Menarik Pemain Jerman di Era Premier League Inggris

Bola.com, London - Timo Werner akhirnya resmi menjadi milik Chelsea sejak Kamis (18/6/2020) petang WIB. Chelsea membeli penyerang belia berusia 24 tahun dengan mahar 53 juta pounds dari RB Leipzig.

Transfer Timo Werner untuk Premier League musim 2020-21 bukan perkara yang mengejutkan. Sebab, The Blues sudah beberapa pekan ini disebut telah mencapai kesepakatan dengan pihak RB Leipzig dan Timo Werner untuk transfer ini. Hanya soal waktu saja.

Dengan masuknya Werner, maka Chelsea bakal punya dua pemain asal Jerman di tim pada Premier League musim 2020-21. Karena sebelumnya The Blues sudah punya Antonio Ruediger.

Dalam sebuah kesempatan, Ruediger secara terang-terangan ikut membujuk Werner untuk gabung Chelsea. Namun tahukah Anda, sejarah pemain Jerman di Premier League sudah sangat panjang.

Sebelum nama-nama seperti Leroy Sane, Mesut Ozil sampai Ruediger berkibar, sudah banyak pemain Jerman menjalani karier di Premier League.

Berikut Bola.com coba mengumpulkan fakta dan data menarik mengenai pemain asal Jerman di Premier League.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Pemain Jerman di Premier League

1. Siapa Pencetusnya?

Matthias Breitkreutz merupakan pemain Jerman pertama yang tampil di Liga Inggris sejak bermama Premier League. Dia masuk dari bangku cadangan ketimnya Aston Villa menghadapi Manchester City pada Desember 1992.

2. Siapa Pencetak Gol Pertama?

Uwe Rosler adalah pencetak gol pertama pemain Jerman yang merumput di Premier League. Dia menyumbangkan gol untuk Manchester City pada Maret 1994.

3. Jurgen Klinsmann, Striker Jerman dengan Performa Terbaik di Premier League 

Untuk ukuran posisi striker seperti Timo Werner, Jurgen Klinsmann bisa dibilang pemain Jerman dengan performa terbaik di Premier League. Dia bahkan langsung mencetak gol pada laga debutnya bersama Tottenham Hotspur saat menang 4-3 atas Sheffield Wednesday tahun 1994.

4. Raja Assists dan Gol dari Jerman

Nama Mesut Ozil merupakan pemain asal Jerman yang paling rajin membukukan assists di Premier League. Sampai kini ia sudah mencetak 54 assists dan 19 di antaranya ia bukukan pada satu musim yaitu 2015-26.

Hebatnya, walau berposisi sebagai gelandang, Ozil juga memimpin klasemen soal pemain Jerman dengan gol terbanyak di Premier League. Dia punya 33 gol atau mengungguli Jurgen Klinsmann dan Uwe Rosler: 29 gol

5. Siapa Penampil Terbanyak?

Pemain Jerman dengan jumlah penampilan terbanyak di Premier League menjadi milik Robert Huth. Dia telah tampil 322 kali atau unggul dari Dietmar Hamann dengan catatan 268 kali.

Video Populer

Foto Populer