Sukses


Jelang Everton Vs Liverpool, Jurgen Klopp Merasa Hadapi Napoli

Liverpool - Liverpool bakal memulai Premier League pada Minggu (21/6/2020) atau Senin dini hari WIB. Mereka bakal menghadapi Everton di Goodison Park.

Sebelum Premier League terhenti akibat virus corona, tiga bulan lalu, Everton hanya mengemas 1 poin dari tiga pertandingan. Namun hal tersebut tidak menjadi patokan untuk manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Malahan, Klopp merasa duel melawan Napoli di fase grup Liga Champions musim ini terulang. Sebabnya, Everton saat ini dinakhodai Carlo Ancelotti, yang pada awal musim 2019/20 melatih Napoli.

"Tidak (jangan lihat Everton sebelum pandemi). Begini, ketika Anda menganalisis Everton yang sekarang, Anda harus melihat juga ke Napoli karena mereka dilatih Carlo Ancelotti, yang memiliki cara spesifik yang ia inginkan dalam bermain."

"Ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang menarik, mereka akan memainkan sepak bola yang berbeda. Kami harus menemukan tantangan, memenangkan tantangan, menggunakan celah, menemukan celah dan semuanya," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Situasi Berbeda

Jurgen Klopp juga memahami kondisi berbeda dalam derby Merseyside kali ini. Akibat pandemi virus corona, tidak akan ada penonton yang datang ke Goodison Park untuk menyaksikan duel Everton vs Liverpool.

"Jika Anda menyebut derby ini berbeda, kami sudah tahu. Kami juga sudah melakukan pra pertandingan dengan pemain selama tiga minggu," ujar manajer asal Jerman tersebut.

"Kami hanya ingin bermain di level tertinggi dan saya pikir kami mulai berlatih bersama pada waktu yang sama dengan Everton, jadi mereka memiliki waktu yang persis sama, seperti kami, untuk bersiap," ucap Klopp menegaskan.

 

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, published 20/6/2020)

Video Populer

Foto Populer