3 Pemain Manchester United yang Dihujani Kritik Roy Keane

Oleh Wiwig Prayugi pada 21 Jun 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2020, 11:00 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea.
Kiper Manchester United, David de Gea, melakukan blunder saat timnya bermain 1-1 kontra Everton pada laga pekan ke-28 Premier League di Goodison Park, Minggu (1/3/2020). (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Manchester - Bukan cuma David De Gea saja yang menjadi bulan-bulanan legenda Manchester United, Roy Keane. Dua gelandang tim Setan Merah, Scott McTominay dan Fred, juga ikut disemprot pria asal Irlandia tersebut.

Roy Keane tidak bisa menyembunyikan kekesalannya setelah Manchester United gagal menuai kemenangan dalam partai lanjutan Premier League, Sabtu (20/6/2020). Sebagai informasi, MU berhadapan dengan Tottenham saat itu.

Pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Tottenham selaku tuan rumah sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Steve Bergwijn di menit ke-27.

Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan menjelang pertandingan usai melalui Bruno Fernandes. Gol tersebut didapatkan melalui eksekusi penalti.

Awalnya, Roy Keane menyoroti performa De Gea yang gagal menghalau tembakan Bergwijn meskipun bola berada dalam jangkauannya. Tidak hanya itu, ia juga mengkritisi Harry Maguire yang dinilai ikut bersalah dalam gol tersebut.

Setelahnya, Keane menyasar sosok Scott McTominay dan juga Fred. Pria yang dulunya pernah bermain sebagai gelandang tersebut beranggapan bahwa keduanya tidak cukup bagus untuk bermain di Manchester United.

"Saya masih meragukan United ke depannya. Saya masih memikirkan dua pemain di sektor tengah - McTominay dan Fred - yang mungkin masih kurang," ujarnya kepada Sky Sports.

"Saya tahu McTominay masih dalam proses belajar, tapi saya tidak merasa seperti itu untuk Fred," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Puji Bruno Fernandes dan Paul Pogba

Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Kandang Tottenham
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Sisi positifnya, lanjut Keane, adalah kombinasi Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Menurutnya, keduanya telah bekerja sama dengan sangat baik dan meyakini bahwa mereka harus dimainkan lebih sering lagi.

"Ada kesempatan untuk dua orang ini (Pogba dan Fernandes) untuk bermain secara reguler. Dan bila mereka cocok, sudah pasti itu akan menjadi kabar baik untuk United," tambah Keane.

Secara khusus, Keane melayangkan pujian untuk Bruno Fernandes yang baru bergabung dengan Manchester United pada bulan Januari lalu.

"Dia adalah pemain yang luar biasa," tandasnya.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 20/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek