Sukses


Frank Lampard Tak Bisa Yakinkan N'Golo Kante Bertahan di Chelsea

London - Isu N'Golo Kante bakal meninggalkan Chelsea sudah sampai ke telinga manajer tim, Frank Lampard. Rumor tersebut muncul karena penyakit yang diderita Kante.

Pemain Timnas Prancis tersebut sempat menolak latihan bersama Chelsea di tengah pandemi virus corona. Kante mengkhawatirkan kondisi kesehatannya yang sangat rentan tertular wabah ini.

Fakor tersebut membuat Kante diisukan bakal bergabung dengan Real Madrid atau Paris Saint-Germain. Padahal, sang gelandang masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023 bersama The Blues.

"Itu adalah situasi yang sulit dan saya sangat bersimpati, karena saya pikir reaksinya ada di mana-mana. Saya jelas harus menghadapinya dari jarak dekat dengan N'Golo dan perasaannya," kata Lampard, seperti dikutip dari situs Chelsea

"Itu sangat nyata, dia begitu jelas tentang bagaimana itu akan bekerja di sekitar tempat latihan dan itu telah diselesaikan dalam jangka pendek. Namun, dia sudah berlatih dan dia senang," imbuhnya. 

Video

2 dari 3 halaman

Susah Payah

Lampard mengatakan, dia harus berbicara berulang kali untuk meyakinkan Kante bertahan di Chelsea. Terlebih, gelandang berusia 29 tahun itu merupakan pemenangan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

"Saya sudah melihat beberapa pembicaraan dan pemberitaan tentang dirinya dan masa depannya di klub. Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa dia salah satu pemain lini tengah terbaik di dunia."

"Saya sebenarnya ingin sekali bisa bermain dengannya, tipe pemain yang seperti dia, dia memiliki segalanya," kata Lampard yang pernah menjadi pemain Chelsea dan Manchester City itu.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Kante Bersama Chelsea

Bergabung: 16 Juli 2016

Main: 164

Menit main: 13.663

Gol: 11

Assist: 7

Kartu kuning: 25

Kartu merah: 0

 

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, published 20/6/2020)

Video Populer

Foto Populer