Sukses


8 Fakta Pasca Arsenal Tumbang di Markas Brighton

Bola.com, Falmer - Arsenal takluk 1-2 saat bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di The Amex Stadium, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. Hasil ini membuat The Gunners menelan dua kekalahan beruntun di liga.

Menjalani laga pekan ke-30 Premier League, Arsenal tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Tim Meriam London mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Brighton.

Selain itu, Arsenal juga melepaskan 13 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Brighton memperoleh lima peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Tampil menekan, Arsenal mampu membuka keunggulan pada menit ke-68. Bola hasil tembakan kaki kiri Nicolas Pepe yang memanfaatkan umpan dari Bukayo Saka, melesat mulus masuk ke gawang Brighton.

Akan tetapi, The Gunners gagal menggandakan ataupun mempertahankan keunggulan. Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75 berkat gol yang disarangkan Lewis Dunk.

Masuk injury time tepatnya menit ke-90+5, gawang Arsenal kembali kebobolan. Umpan Aaron Connolly mampu dituntaskan Neal Maupay menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Sampai laga berakhir, Arsenal tumbang 1-2 dari Brighton and Hove Albion.

Bagi Tim Gudang Peluru, ini adalah kekalahan kedua secara beruntun setelah Premier League kembali dilanjutkan. Sebelumnya, mereka takluk tiga gol tanpa balas dari Manchester City pada laga tunda pekan ke-28.

Dua hasil minor tersebut membuat Arsenal turun ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 40. Mereka unggul delapan poin atas Brighton and Hove Albion yang menghuni posisi ke-15.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Gol Neal Maupay pada menit ke-94 dan 26 detik adalah gol penentu kemenangan pertama yang dicetak Brighton, pada laga Premier League.

2. Brighton meraih kemenangan ke-100 di semua kompetisi di The American Express Community Stadium, sejak pindak ke stadion tersebut pada 2011.

3. Tidak termasuk penalti, hanya Aston Villa (15) yang kebobolan lebih banyak gol dari situasi bola mati dibandingkan Arsenal pada musim ini (13). Gol penyeimbang Brighton tercipta dari situasi sepak pojok.

4. Bukayo Saka yang berusia 18 tahun telah memberikan 11 assist di semua kompetisi musim ini, setidaknya tiga assist lebih banyak dibandingkan pemain Arsenal lainnya.

5. Gol Nicolas Pepe adalah golnya yang ketujuh di semua kompetisi bersama Arsenal. Namun, gol tersebut juga yang perdana disarangkan Pepe di luar kota London.

6. Lewis Dunk mencetak gol keenamnya di Premier League bersama Brighton, dengan Arsenal satu-satunya tim yang dia bobol lebih dari satu kali (2 gol).

7. Brighton telah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan Premier League, ketika Lewis Dunk mencetak gol. Kecuali dua laga kontra Arsenal, yakni pada 2017 (Brighton menang 2-1) dan hari ini (Brighton menang 2-1).

8. Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melepaskan tujuh tembakan pada laga kontra Brighton. Itu adalah upaya sepakan terbanyak yang dilepaskan Aubameyang dalam satu laga bersama The Gunners, dan gagal mencetak gol.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer