Mengenal Neal Maupay, Striker Brighton yang Menjadi Momok untuk Arsenal

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Jun 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 21 Jun 2020, 14:36 WIB
Arsenal Vs Brighton & Hove Albion
Pemain Brighton & Hove Albion, Neal Maupay, mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Falmer, Sabtu (20/6/2020). Arsenal kalah 1-2. (AP/Gareth Fuller)

Bola.com, Falmer - Striker Brighton and Hove Albion, Neal Maupay, mencuri perhatian pada laga kontra Arsenal. Pemain berusia 23 tahun tersebut membuat Bernd Leno cedera dan berhasil mencetak gol kemenangan Brighton.

Arsenal menjalani lawatan ke markas Brighton pada pekan ke-30 Premier League, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. Pada duel di The Amex Stadium tersebut, The Gunners pulang tanpa poin setelah kalah dengan skor 1-2.

Arsenal dan Brighton memainkan laga yang sengit pada babak pertama. Ada beberapa peluang emas, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Arsenal baru mendapat gol pada menit ke-68 lewat aksi Nicolas Pepe.

Setelah itu, Brighton mampu bangkit. Pada menit ke-75, Lewis Dunk mencetak gol untuk menyamakan skor. Lalu, ada gol dramatis dari Neal Maupay pada menit ke-90+5, yang membuat Brighton menang dengan skor 2-1.

Neal Maupay benar-benar memberikan mimpi buruk bagi Arsenal. Golnya pada menit-menit akhir laga membuat The Gunners kalah dalam dua laga secara beruntun. Tentu saja ini bukan momen yang mudah bagi tim racikan Mikel Arteta tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Membuat Bernd Leno Cedera

Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal, Chelsea
8. Bernd Leno - Dibeli Arsenal dari Bayer Leverkusen dengan harga 19,2 juta poundsterling. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Namun, bukan hanya itu saja yang dilakukan Neal Maupay kepada Arsenal. Pada menit ke-38, pemain asal Prancis itu sudah memberi mimpi buruk bagi Arsenal. Neal Maupay menabrak Bernd Leno yang menangkap bola di udara hingga kehilangan keseimbangan.

Kiper asal Jerman itu kemudian terjatuh dengan tumpuan yang tidak sempurna. Leno mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan laga. Ketika ditandu keluar lapangan, Bernd Leno nampak kesal dan mengacungkan jari ke arah Neal Maupay.

Tidak hanya itu saja, jelang laga bubar, Neal Maupay juga terlibat konfrontasi dengan Matteo Guendouzi. Gelandang Arsenal itu mencekik lehar Neal Maupay. Situasi memanas, namun tidak ada kartu merah yang diberikan wasit.

3 dari 4 halaman

Siapa Sosok Neal Maupay?

Arsenal Vs Brighton & Hove Albion
Pemain Brighton & Hove Albion, Neal Maupay, merayakan gol yang dicetak ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Falmer, Sabtu (20/6/2020). Arsenal kalah 1-2. (AP/Mike Hewitt)

Neal Maupay merupakan nama baru di Premier League. Dia baru bermain di Brighton pada awal musim 2019-2020. Brighton membelinya dari Brenford FC dengan harga 20 juta euro pada Agustus 2019.

Pada musim lalu, Neal Maupay mampu mencetak 25 gol dari 43 laga di Divisi Championship bersama Brenford. Catatan golnya sama dengan Tammy Abraham yang musim lalu membela Aston Villa.

Neal Maupay mulai bermain di Inggris pada 2017 untuk Brenford. Sebelum menjajal peruntungan di Inggris, dia pernah membela beberapa klub Ligue 1 seperti Saint-Etienne, OGC Nice, hingga Stade Brest 29. Kariernya tak cukup menonjol di Prancis.

Pemain kelahiran 14 Agustus 1996 itu pernah membela timnas Prancis di level usia. Neal Maupay pernah membela Prancis U-17, U-19, dan U-21. Pada 2015 lalu, dia berlaga di Euro U-19. Neal Maupay satu tim dengan Kingsley Coman, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Marcus Thuram, dan Moussa Dembele.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 21/06/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League