Sukses


Data dan Fakta Jelang Everton Vs Liverpool: Arah Angin Berpihak ke The Reds

Bola.com, Jakarta Liverpool memasuki fase-fase krusial dan mendebarkan menuju titel Premier League musim ini. Ambisi The Reds untuk mewujudkan mimpi meraih gelar liga yang sudah lama ditunggu akan kembali dimulai saat menghadapi Everton di Goodison Park, Senin (22/6/2020) pukul 01.00 WIB. 

Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar Premier League musim ini. Jika berhasil, ini akan menjadi titel pertama Liverpool di liga domestik dalam 30 tahun terakhir. 

Bahkan, The Reds belum pernah mencicipi menjadi kampiun sejak liga menggunakan nama Premier League. Tak heran, antusiasme skuad The Reds begitu tinggi. 

Apalagi, laga pertama setelah kompetisi kembali bergulir itu bertajuk derbi melawan Everton. Bagaimana pun derbi selalu menghadirkan atmosfer berbeda.

Meskipun akan bertindak sebagai tamu, Liverpool berada di atas angin menghadapi Derbi Marseyside itu. Statistik sangat berpihak kepada Liverpool.   

Berikut ini data dan fakta laga Everton kontra Liverpoool, yang akan menjadi satu di antara penentuan Liverpool menuju tangga juara. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

- Everton sudah lama puasa kemenangan dalam 18 duel terakhir kontra Liverpool (imbang 10, kalah 8). Kemenangan terakhir Everton kontra Liverpool tepatnya sejak menang 2-0 pada Oktober 2010 di Goodison Park. 

- Faktanya, di semua kompetisi, Liverpool tak terkalahkan dalam 21 pertemuan terakhir melawan Everton. Hanya kontra Aston Villa (22 laga pada 1981-1992), Liverpool mengukir catatan tak terkalahkan lebih lama. 

-  Everton tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Premier League (imbang 1, kalah 2), meskipun mereka tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir (menang 4, imbang 3), di Goodison Park. Kekalahan terakhir Everton di Goodison Park terjadi saat menghadapi Norwich City pada November 2019.   

- Divock Origi mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi. Dia butuh satu gol lagi untuk menyamai torehan Robbie Fowler yang mencetak enam gol di Derby Marseyside. 

- Sebaliknya Roberto Firmino malah gagal mencetak gol dalam sembilan laga kontra Everton di semua kompetisi. 

- Torehan 18 poin Everton selama ditangani Carlo Ancelotti hanya kalah bagus dibanding Liverpool, Manchester City, dan Manchester United di periode yang sama. 

Sumber: International 

Video Populer

Foto Populer