Sukses


Jelang Everton vs Liverpool: Carlo Ancelotti Tidak Alergi Kalahkan The Reds

Bola.com, Liverpool - Merseyside Derby yang mempertemukan Everton kontra Liverpool pada laga lanjutan Premier League 2019-20, pukul 01.00, Senin (22/6/2020) dini hari WIB, bakal berjalan sangat panas.

Bumbu panas rivalitas dua tim sekota ini semakin sedap lantaran Liverpool selangkah lagi mengenggam titel juara Premier League musim 2019-20.

Tentu Everton tak akan membiarkan langkah rival sekota semakin mulus. Tim tuan rumah pun punya sejata utama untuk mengalahkan Liverpool.

Sosok tersebut adalah Carlo Ancelotti. Ya, pelatih asal Italia itu punya rapor lumayan positif saat menghadapi Liverpool.

Melihat data dari Transfermrkt, tercatat tim asuhan Ancelotti sudah bertemu Liverpool sebanyak 13 kali dan hasilnya eks arsitek Napoli itu menang tujuh kali.

Sisanya tim yang dilatih Ancelotti kalah lima kali dan imbang sekali saat bersua The Reds. Data ini merupakan indikator, Ancelotti sama sekali tidak alergi untuk mengalahkan The Reds. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Musim Ini

Untuk musim ini saja, Ancelotti sudah bertemu tiga kali melawan Liverpool. Sebuah indikasi, ia tahu betul cara bermain anak asuh Jurgen Klopp.

Dari tiga pertemuan itu, Ancelotti merasakannya dua kali bersama Napoli. Pada dua pertemuan di Liga Champions, Napoli asuhan Ancelotti tidak pernah kalah: menang sekali dan imbang sekali.

Hanya saja pertemuan pertama Everton versus Liverpool di Premier League musim ini pada 5 Januari 2020, kala itu Ancelotti sudah menjabat sebagai pelatih.

Everton memang kalah, tapi hanya 0-1. Itu lagi-lagi sebuah indikasi tim asuhan Ancelotti tidak pernah mudah untuk dikalahkan.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer