Kabar Baik untuk Manchester United, Dortmund Beri Diskon Jadon Sancho

Oleh Wiwig Prayugi pada 21 Jun 2020, 21:45 WIB
Diperbarui 21 Jun 2020, 21:45 WIB
Mendiang George Floyd
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menunjukan tulisan rasa simpati untuk mendiang George Floyd saat melawan SC Paderborn 07 pada laga Bundesliga di Stadion Benteler, Minggu (31/5/2020). Borussia Dortmund menang dengan skor 6-1 SC Paderborn 07. (AP/Lars Baron)

Bola.com, London - Manchester United dapat kabar baik dari Borussia Dortmund. Menurut laporan Bild seperti dikutip The Sun, Dortmund bersedia menurunkan harga Jadon Sancho dari lebih dari 100 juta pound menjadi 90 juta.

Manchester United adalah klub yang paling gencar mendekati Sancho. Namun, tim Setan Merah terganjal dengan banderol sang pemain yang cukup besar.

Pandemi virus corona menjadi alasan kuat tim Setan Merah meminta keringangan harga. Kompetisi sempat terhenti dan klub kehilangan banyak pemasukan karena liga digelar tanpa penonton.

Jadon Sancho merupakan pemain muda paling diincar di Eropa. Musim ini, pesepak bola berusia 20 tahun itu sukses mencetak 14 gol dan menyumbangkan 15 assists dari 23 penampilan di Bundesliga.

Performa impresif itu memikat Liverpool dan Chelsea. Namun, United lebih sering diberitakan bakal 'memulangkan' eks winger Manchester City itu. 

Manchester United dan Sancho dikabarkan telah melakukan pembicaraan secara diam-diam. Namun, kepala Departemen Profesional Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, menegaskan Sancho akan bertahan setidaknya satu musim lagi.

2 dari 3 halaman

Ingin Lebih Murah Lagi?

Intip Latihan Pemain Dortmund Jelang Hadapi Tottenham di Wambley
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat mengikuti sesi latihan tim di Stadion Wembley di London, Inggris (12/2). Dortmund akan bertanding melawan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein)

Manchester United sempat dikabarkan meminta mendapat diskon sampai 50 persen. Manchester United optimistis mereka dapat merekrut sang pemain hanya dengan 52 juta euro.

Tak hanya Manchester United. Klub-klub lain, yang mendekati Sancho, juga meminta keringanan karena krisis virus corona.

Di sisi lain, mereka juga dikaitkan dengan beberapa pemain, yakni Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, dan Kalidou Koulibaly. Belum lagi mengenai pembahasan masa depan pemain pinjaman klub China, Odion Ighalo.

Namun, dari semua itu, Jadon Sancho disebut berada di daftar pertama prioritas transfer Manchester United. Petinggi klub juga percaya mereka akan mendapatkan sang pemain dengan harga yang murah.

 

Sumber: Bild via The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021