Menang di Kandang Aston Villa, Chelsea Menjauh dari Manchester United

Oleh Wiwig Prayugi pada 22 Jun 2020, 00:14 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 00:17 WIB
Olivier Giroud, Chelsea
Striker Chelsea, Olivier Giroud dibayangi bek Aston Villa, Tyrone Mings dalam laga lanjutan Premier League 2019-2020 di Villa Park, Birmingham, Minggu (22/6/2020). (AFP/Molly Darlington)

Bola.com, Birmingham - Chelsea meraih kemenangan 2-1 dalam lawatan ke markas Aston Villa pada lanjutan Premier League 2019-2020 di Villa Park yang berakhir Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Laga ini merupakan penampilan perdana The Blues setelah Premier League kembali bergulir.

Pasukan Frank Lampard kebobolan lebih dahulu pada babak pertama.  Ezri Konsa menaklukkan Kepa Arrizabalaga pada menit ke-43. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Chelsea mendominasi pertandingan sejak awal. Namun, serangan mereka selalu kandas. 

Merasa timnya kurang garang pada 45 menit pertama, Lampard melakukan perubahan dengan mengganti Mateo Kovacic dengan Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek dengan Christian Pulisic. Strategi tersebut berhasil. Baru lima menit masuk lapangan, Pulisic menyamakan skor.

Dua menit berselang, Chelsea berbalik unggul setelah Olivier Giroud menjebol gawang Ørjan Nyland. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut.

Dengan hasil tersebut, Chelsea kukuh di posisi keempat dan menempel Leicester City dengan 51 poin. Mereka hanya tinggal berjarak tiga poin dari Leicester.

Kemenangan 2-1 ini juga membawa mereka menjauh dari Manchester United yang pekan ini bermain imbang melawan Tottenhan Hotspur. Manchester United di posisi kelima dengan 46 poin.

Pada pertandingan lain, Newcastle menang telak atas Sheffield United dengan skor 3-0. 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Aston Villa vs Chelsea
Premier League - Aston Villa vs Chelsea. (Bola.com/Dody Iryawan)

Aston Villa (4-3-3): Nyland (kiper); Enzi Konsa, Mings, Hause, Tartgett (belakang); Hourihane, Douglas Luiz, McGinn (tengah); El Ghazi, David, Grealish (depan).

Manajer: Dean Smith

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga (kiper); Alonso, Cristensen, Rudiger, Azpilicueta (belakang); Kovacic, Kante, Loftus-Cheek (tengah); Mount, Giroud, Willian (depan).

Manajer: Frank Lampard

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓