MOTION GRAFIS: Liverpool Raih 1 Poin di Kandang Everton

Oleh Dody Iryawan pada 22 Jun 2020, 03:36 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 03:36 WIB

Bola.com, Jakarta - Liverpool membawa pulang satu poin dari markas Everton dalam lanjutan Premier League. Laga Derbi Merseyside edisi ke-236 berakhir 0-0.

Hasil ini tak menggoyahkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara dengan 83 poin dari 30 laga. Sedangkan Everton di peringkat 13 dengan 38 poin.

Bermain di kandang sendiri, Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB, Everton ambil inisiatif menyerang begitu laga dimulai. Tetapi, sepakan Richarlison masih melenceng dari gawang Liverpool.

Liverpool balas mengancam lewat Takumi Minamino. Sayang, eksekusinya dari jarak 20 meter masih melayang di atas mistar gawang Everton di menit ke-9.

Secara perlahan, Liverpool mulai mendominasi pertandingan. Pada menit ke-30, tandukan Joel Matip menyambut umpan silang Trent Alexander-Arnold di kotak penalti masih menyamping.

Liverpool kembali mendapat peluang di menit ke-41 lewat tendangan bebas Alexander-Arnold. Meski sukses melewati pagar hidup, bola masih bisa diamankan kiper Everton, Jordan Pickford.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali menekan sejak awal. Peluang pun didapat melalui Sadio Mane dan Naby Keita, tapi belum ada yang berujung gol.

Everton tak tinggal diam. Richarlison lagi-lagi mencoba membobol gawang Liverpool di menit ke-61. Namun, tendangan kaki kanannya masih melebar.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Georginio Wijnaldum dan Divock Origi di menit ke-65 untuk menambah daya dobrak. Kedua pemain ini menggantikan Naby Keita dan Roberti Firmino.

Tiga menit jelang waktu berakhir dalam waktu normal, Liverpool kembali mendapat peluang. Sayang, sundulan Dejan Lovren dari tengah kotak penalti masih bisa diblok.

Hingga tambahan waktu lima menit, skor 0-0 menutup laga ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut statistik Everton vs Liverpool.