Manchester City Bakal Menunda Perayaan Gelar Liverpool Lagi?

Oleh Wiwig Prayugi pada 22 Jun 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 19:30 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, saat mengeksekusi penalti ke gawang Arsenal
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, saat mengeksekusi penalti ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, 17 Juni 2020. (Peter Powell/Pool via AP)

Bola.com, Manchester - Manchester City sudah membuat perayaan juara Liverpool tertunda dengan mengalahkan Arsenal pekan lalu. Mampukah the Citizens mengulanginya lagi?

Ya, pada awalnya, Liverpool bisa merayakan gelarnya di parkiran belakang Goodison Park jika mampu mengalahkan Everton. Namun dengan syarat Manchester City harus dikalahkan Arsenal.

Sayangnya itu tak terjadi. Manchester City secara perkasa mengalahkan the Gunners dengan skor telak 3-0 di Etihad Stadium. Sementara Liverpool, pada Senin (22/6/2020) dini hari tadi, hanya meraih hasil imbang 0-0.

Pada Selasa (23/6/2020) dini hari nanti, Manchester City akan bertemu dengan Burnley dalam laga pekan ke-30 Premier League. Jika menang, mereka bisa memangkas selisih jadi 20 poin dan menunda perayaan gelar Liverpool lebih lama lagi.

Manchester City bakalan bertemu dengan Burnley di markas kebanggaannya, Etihad Stadium. Meskipun tak didukung oleh fans setianya secara langsung, namun laga kontra Burnley ini seharusnya takkan menyulitkan the Citizens.

Sebagai informasi, Burnley sedang menempati peringkat ke-11 dan baru mengantongi 39 poin. Mereka pun baru meraih 11 kemenangan, enam hasil imbang, dan 12 kekalahan dari 29 pertandingan yang telah dilewati.

Manchester City tidak menemui kesulitan yang berarti kala bersua ke markas Burnley bulan Desember 2019. Skuat asuhan Josep Guardiola itu menang dengan skor telak 4-1 berkat aksi Gabriel Jesus, Rodri, dan juga Riyad Mahrez.

Andai Manchester City mampu mengalahkan Burnley, maka Liverpool tak bisa merayakan gelarnya waktu berhadapan dengan Crystal Palace. Pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis (25/6/2020).

2 dari 3 halaman

Rumit bagi Liverpool

FOTO: Skor Kacamata Akhiri Duel Everton Vs Liverpool
PemainEverton Seamus Coleman (kanan) berebut bola dengan pemain Liverpool Sadio Mane pada lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (21/6/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 0-0. (Peter Powell/Pool via AP)

Laga kontra Crystal Palace bisa berlangsung rumit buat Mohamed Salah dkk. Sebagai informasi, klub berjulukan the Eagles tersebut menempati posisi ke-9 dengan torehan 11 kemenangan, sembulan hasil seri, dan 10 kekalahan.

Mereka menjalani laga pekan ke-30 pada Minggu (21/6/2020) kemarin dengan bertandang ke markas Bournemouth. Hasilnya, klub asuhan Roy Hodgson tersebut menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Luka Milivojevic dan Jordan Ayew.

Sektor serang yang diisi pemain seperti Ayew dan Wilfried Zaha bisa menggagalkan upaya Liverpool meraih kemenangan. Terutama Zaha. Meski terlihat melempem belakangan ini, namun torehan 10 gol pada musim lalu tak boleh disepelekan.

Kemungkinan besar, Liverpool baru bisa mendapatkan gelar Premier League 'pertamanya' pada awal Juli nanti sewaktu menghadapi Manchester City di Etihad Stadium. Itupun kalau klub besutan Jurgen Klopp tersebut tidak kalah.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 22/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan