Baru Main Bareng Sekali, Bruno Fernandes dan Paul Pogba Langsung Dilabeli Duet Berbahaya

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jun 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 21:15 WIB
Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Kandang Tottenham
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, berebut bola dengan bek Tottenham Hotspur, Eric Dier, dalam laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Shaun Botterill/pool)

Bola.com, Jakarta Paul Pogba kali pertama bermain bersama Bruno Fernandes saat Manchester United ditahan Tottenham Hotspur 1-1 pada lanjutan Premier League, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Meski baru main bareng sekali, keduanya disebut bisa menjelma menjadi duet yang berbahaya. 

Komentar tersebut dilontarkan legenda Timnas Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer. Pogba merasakan main bersama Fernandes setelah diturunkan pada babak kedua. Bruno Fernandes tampil sebagai starter pada duel kontra Tottenham itu.  

Kedua gelandang berkolaborasi dengan apik. Paul Pogba mendapatkan penalti pada laga itu, yang dieksekusi dengan mulus oleh Bruno Fernandes. 

Shearer mengaku terkesan dengan performa Fernandes. Ia melabeli gelandang asal Portugal itu sebagai man of the match. Menurut Shearer, jika Fernandes mampu meneruskan kerja sama apik dengan Pogba tersebut, lini tengah Setan Merah akan menjadi kekuatan berbahaya. 

"Bruno Fernandes adalah pemain terbaik di lapangan. Sentuhan pertamanya dan pikiran pertamanya adalah untuk bermain menyerang. Dia menjadikan pemain di depannya kian baik karena cara bermainnya itu," kata Shearer melontarkan pujian untuk Bruno Fernandes, seperti dilansir Mirror, Senin (22/6/2020). 

"Opsinya adalah dia melayani bola untuk pemain di depannya. Dia punya energi dan kemampuan untuk memberikan umpan yang tepat. Sebelum dia datang, MU kesulitan di posisi itu," imbuh Shearer. 

 

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Pogba

Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Kandang Tottenham
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Pogba baru mencicipi bermain bersama Fernandes setelah pulih dari cedera panjang. Saat Bruno Fernandes datang ke Old Trafford pada Januari 2020, Pogba sedang menepi karena cedera. 

Cedera Pogba pulih saat kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona. Alhasil, pemain Prancis itu bisa kembali bermain ketika Premier League kembali bergulir. 

"Jika dia (Pogba) bermain secara regulir, atau memutuskan bertahan, maka mereka akan menjadi duet yang sangat, sangat bagus," urai Shearer. 

"Ketika Pogba masuk, dia mengagumkan. Dia ingin bertarung dan mereka terlihat sebagai duet berbahaya. Ini waktunya dia berkontribusi sekarang. Ada terlalu banyak rumor tentangnya di luar lapangan," imbuh Shearer. 

Sumber: Mirror 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek