Frank Lampard Yakin Christian Pulisic Punya Masa Depan Cerah di Chelsea

Oleh Wiwig Prayugi pada 22 Jun 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 22:45 WIB
Kegembiraan Frank Lampard Antar Chelsea Menang Atas Ajax
Pelatih Chelsea, Frank Lampard merayakan kemenangan setelah pertandingan melawan Ajax pada pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda (23/10/2019). Chelsea menang tipis atas Ajax 0-1. (AFP Photo/John Thys)

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard baru-baru ini memberikan pujian besar kepada Christian Pulisic. Ia menilai sang winger bakal menjadi pemain yang krusial untuk Chelsea pada masa depan.

Pujian Lampard ini diberitakan setelah pertandingan antara Aston Villa vs Chelsea kemarin malam. Pada laga itu, Chelsea sempat tertinggal 1-0 terlebih dahulu dari tuan rumah.

Namun di babak kedua, Lampard memutuskan memasukkan Pulisic. Hasilnya sang winger berhasil mencetak satu gol dan membuat assist untuk Olivier Giroud sehingga Chelsea menang dengan skor 2-1 di laga tersebut.

Lampard mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukkan sang winger. "Dia (Pulisic) akan menjadi starter bagi tim kami," ujar Lampard yang dikutip Sportsmole.

Lampard mengakui bahwa Pulisic sudah memberikan performa yang sangat luar biasa di lini serang Chelsea. Ia yakin pemuda asal Amerika Serikat itu berpotensi menjadi pemain besar di masa depan.

"Saya rasa dia (Pulisic) akan menjadi pemain besar bagi kami. Ia sangat lapar untuk bermain, dan saya bisa merasakan hal itu karena saya juga pernah mengalami cedera panjang seperti dirinya.

"Dia punya kemampuan yang sangat luar biasa untuk masuk ke kotak penalti, dan itu adalah kemampuan yang sangat luar biasa. Saya sudah membahas hal ini dengannya sepanjang musim ini," kata legenda Chelsea itu.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Garang Lagi

Burnley Vs Chelsea
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Burnley pada laga Premier League di Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu (26/10). Burnley kalah 2-4 dari Chelsea. (AP/Anthony Devlin)

Lampard juga punya keyakinan bahwa Pulisic belum mengeluarkan potensi terbaiknya saat ini. Ia yakin anak didiknya itu masih bisa lebih ciamik lagi pada masa depan.

"Perbedaan antara penyerang sayap biasa dan yang spesial adalah pemain sayap yang top mampu masuk ke kotak penalti dan mencetak gol yang banyak setiap tahun."

"Saya yakin Christian mampu melakukan itu. Saya benar-benar senang melihat penampilannya dan saya juga puas dengan dampak yang ia berikan bagi tim ini." ujarnya.

Berkat kemenangan atas Aston Villa, Chelsea semakin menjauh dari Manchester United.

Mereka kini unggul lima poin dari Setan Merah yang menempati peringkat lima klasemen sementara Premier League.

 

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/6/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake