VIDEO: Willian dan 3 Pemain Chelsea Lainnya yang Bakal Pindah Klub karena Timo Werner

Oleh Okie Prabhowo pada 23 Jun 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 09:15 WIB

Bola.com, LondonTimo Werner akan membela Chelsea untuk musim 2020-2021. Namun, kehadiran striker RB Leipzig tersebut diprediksi bakal membuat 4 pemain The Blues bakal hengkang, termasuk Willian.

Dari situs resmi Chelsea, Timo Werner resmi bergabung dengan banderol 47,5 juta Pounds atau sekitar Rp 841 miliar. Werner akan melakukan tes medis bulan depan, tapi dia akan bermain dulu untuk timnya di Bundesliga, RB Leipzig, hingga musim 2019-2020 tuntas.

Hal tersebut berarti menjawab rumor soal kepindahannya ke Chelsea. Tak ayal, Timo Werner sempat dikaitkan dengan Liverpool namun justru akhirnya Chelsea yang menimangnya.

Lewat Instagram pribadi Timo Werner, pemain asal Jerman itu membuat sebuah video untuk fans The Blues. Dia menyebut, sangat senang bergabung ke Chelsea.

Saya sangat senang bisa bergabung dengan The Blues musim depan! Rasanya ini langkah yang tepat bagi saya dan saya senang menjadi bagian dari Chelsea Football Club. Tak sabar untuk bermain untuk klub yang fantastis dan bersejarah ini, sampai jumpa nanti!" katanya.

Timo Werner bukan satu-satunya pemain yang bakal diboyong Frank Lampard musim depan. Ia jadi rekrutan kedua sang manajer setelah Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Namun, untuk memboyong pemain baru selain Werner dan Ziyech, Manajer Chelsea, Frank Lampard, harus mengurangi beban gaji para pemainnya. Terdapat empat pemain Chelsea yang diprediksi menuju pintu keluar di Stamford Bridge seperti dilansir Ronaldo.com.

Salah satunya adalah Willian. Namun, Lampard sebenarnya menginginkan pemain berpengalaman di skuadnya dan William memenuhi kriteria itu. Namun, sang pemain tidak mau menandatangani kontrak jangka pendek dan ingin pindah.

Baik Arsenal dan Tottenham Hotspur ingin mengamankan jasa pemain asal Brasil tersebut. Jose Mourinho pernah membawanya ke Stamford Bridge dan sekarang ingin membawanya ke Spurs.

Selain Willian, siapa lagi pemain Chelsea yang dikabarkan bakal hengkang setelah Timo Werner berseragam The Blues pada musim depan? Jawabannya dapat kalian temukan dalam video Time Out di atas.