VIDEO: 5 Fakta Menarik Setelah Manchester City Lumat Burnley 5-0 di Premier League

Oleh Okie Prabhowo pada 23 Jun 2020, 07:20 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 07:20 WIB

Bola.com, ManchesterManchester City menang besar 5-0 atas Burnley pada pekan ke-30 Premier League 2019-20 di Etihad Stadium yang berlangsung Selasa (22/6/2020) dini hari WIB. Beberapa fakta menarik hadir terkait pertandingan tersebut.

Salah satu fakta menarik yang hadir yaitu terkait rekor Manchester City yang terhitung sudah empat kali menorehkan lebih dari 4 gol dalam sebuah pertandingan di Premier League musim ini. Laga kontra Burnley menjadi torehan tersebut yang keempat.

The Citizens pertama kali melakukannya pada pekan pertama yaitu menghadapi West Ham United. Pasukan Pep Guardiola menang 5-0 atas West Ham City di kandang. Dalam laga tersebut, Raheem Sterling menorehkan hattrick dan masing-masing satu gol dari Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Berikutnya lebih fantastis, City menang 8-0 atas Watford juga di kandang. Kemenangan diraih berkat torehan hattrick Bernardo Silva, dan masing-masing sebiji gol dari David Silva, Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi, dan Kevin De Bruyne.

Saat melakoni laga tandang, Manchester City juga pernah menorehkan lebih dari empat gol ke gawang lawan dalam sebuah pertandingan. Aston Villa yang menjadi korbannya pada pekan ke-22 Premier League. City menang 6-1 di Villa Park berkat hattrick Sergio Aguero, dua gol dari Riyad Mahrez, dan satu gol torehan Gabriel Jesus.

Sementara itu, saat menghadapi Burnley tadi malam, City baru mencetak gol pada menit ke-22. Umpan sepak pojok Bernardo Silva dituntaskan Phil Foden dengan tendangan keras dari luar kotak penalti ke sudut gawang Burnley dan tak bisa dihalau kiper Nick Pope.

Skor 1-0 membuat Manchester City terus menggempur pertahanan Burnley. Riyad Mahrez menambah keunggulan tuan rumah lewat golnya di menit ke-43 usai memanfaatkan umpan Fernandinho.

Lima menit kemudian Mahrez mencetak gol keduanya. Kali ini, dia melakukannya melalui tendangan penalti. Skor 3-0 untuk Manchester City bertahan hingga turun minum.

Manchester City tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Hasilnya di menit ke-51, gol kelima dari kaki David Silva usai meneruskan umoan Bernardo Silva.

Skor semakin menjauh usai umpan manja Gabriel Jesus dituntaskan Foden di tiang dekat gawang dari sudut sempit. Skor pun berubah menjadi 5-0 di menit ke-63.

Pesta gol Manchester City ke gawang Burnley tidak berlanjut. Sebab, tidak ada gol tambahan hingga laga pekan ke-30 Premier League 2019-2020 tersebut usai.