Klasemen Premier League dan Daftar Top Skorer Sementara: Manchester City Menang Besar, Sergio Aguero Urung Tambah Gol

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Jun 2020, 08:46 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 08:46 WIB
Riyad Mahrez - Manchester City
Gelandang sayap Manchester City Riyad Mahrez diberi selamat oleh rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Burnley pada pekan ke-30 Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. (AP Photo / Shaun Botterill, Pool)

Manchester - Manchester City meraih tiga poin usai menjamu Burnley di pekan ke-30 Premier League Inggris. Bermain di Etihad Stadium, Selasa (22/6/2020) dini hari WIB, David Silva dan kolega menang 5-0.

Sayangnya dari lima gol itu, Sergio Aguero gagal tambah pundi-pundi golnya sehingga masih berkutat dengan 16 gol di daftar top skorer sementara Premier League. 

Hasil ini tidak mengubah posisi Manchester City di klasemen sementara Premier League Inggris. Skuat racikan Pep Guardiola itu masih menghuni peringkat kedua.

Klub berjuluk The Citizens itu mengantongi 63 poin dari 30 pertandingan. Kini, Manchester City terpaut 20 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Liverpool hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang Everton di Goodison Park sehari sebelumnya. Hasil tersebut membuat keinginan The Reds memenangkan gelar juara Liga Inggris secepatnya menjadi tertunda.

Meski demikian, Liverpool hanya butuh lima dari 24 poin yang tersedia untuk menjadi kampiun Premier League Inggris musim ini. Dengan demikian, Liverpool akan menyudahi penantian selama 30 tahun.

 

 

2 dari 5 halaman

Hasil Premier League Pekan ke-30

Everton vs Liverpool
Dua pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson mencoba mengadang pemain Everton Gylfi Sigurdsson dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. (foto AP / Jon Super, Pool )

Norwich City 0-3 Southampton

Tottenham Hotspur 1-1 Manchester United

Watford 1-1 Leicester City

Brighton & Hove Albion 2-1 Arsenal

West Ham United 0-2 Wolverhampton Wanderers

Bounemouth 0-2 Crystal Palace

Newcastle United 3-0 Sheffield United

Aston Villa 1-2 Chelsea

Everton 0-0 Liverpool

Manchester City 5-0 Burnley

3 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

 
4 dari 5 halaman

Daftar Top Skorer Sementara

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 23/6/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas