Sukses


Superstar : Phil Foden, 20 Tahun tapi Sudah Menentukan

Bola.com, Manchester - Phil Foden layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match duel Manchester City vs Burnley, pekan ke-30 Premier League 2019/20, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Man City lagi-lagi berpesta gol di Etihad Stadium. Pasukan Josep Guardiola sangat dominan sejak menit pertama, Burnley tidak punya kesempatan melawan.

Berkat hasil ini, Man City memperkuat posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara dengan 63 poin. Setidaknya mereka bisa menunda pesta juara Liverpool sedikit lebih lama.

Phil Foden memborong dua gol pada pertandingan ini, gol pertama dan kelima. Sayangnya penyerang muda ini tidak bermain penuh, ditarik di menit ke-79.

Dua gol Foden sudah cukup jadi bukti. Dia mencetak gol pertama di menit ke-22 lalu membungkus kemenangan Man City di menit ke-63.

Whoscored memberikan rating 9,2 untuk Foden, angka paling tinggi dari pertandingan ini. Pergerakannya tidak banyak, tapi sangat efisien.

Jika bisa konsisten, Foden bakal jadi salah satu bintang terbesar Man City di masa depan. Guardiola bahkan mengakui meski masih berusia 20 tahun, Foden bisa jadi pemain menentukan di tim. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Guardiola

Melihat Phil Foden mampu tampil sangat baik, Josep Guardiola pun mengaku sangat senang. Dia terpesona dengan performa yang ditunjukkan sang pemain muda dalam pertandingan ini.

"Saya senang dengannya dan jika dia merasa itu adalah penampilan terbaiknya - sempurna," kata Guardiola di situs resmi klub.

"Saya katakan berkali-kali, dia tidak pernah bermain buruk. Terutama untuk perilaku dan sikapnya. Di lapangan, latihan, dia suka bermain sepak bola."

"Dia bermain setiap saat bersama kami sejak dia dipromosikan menjadi skuad senior dan telah memainkan level tinggi. Kita tidak bisa melupakan dia baru berusia 20 tahun. Dia akan menjadi pemain yang menentukan untuk klub ini," lanjutnya. 

Sumber asli: Manchester City 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/6/2020)

Video Populer

Foto Populer