VIDEO: Torehan 5 Calon Top Scorer Premier League Musim Ini, Termasuk Mohamed Salah dan Jamie Vardy

Oleh Okie Prabhowo pada 23 Jun 2020, 12:10 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 12:10 WIB

Bola.com, Inggris - Dalam daftar lima besar calon top scorer Premier League 2019-2020, selisih gol antar pemain tidak ada yang terlalu jauh. Seperti halnya Mohamed Salah dengan Jamie Vardy hanya berselisih tiga gol.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, sementara mengoleksi 16 gol. Pemain asal Mesir tersebut memiliki torehan 3 gol dari eksekusi penalti. Sementara itu, dalam lima torehan golnya menjadi gol pembuka dalam pertandingan The Reds di Premier League. Namun, Salah belum sekalipun menciptakan hattrick di liga.

Salah menorehkan dua gol dalam tiga pertandingan. Catatan tersebut dibuatnya saat Liverpool menang 3-1 atas Arsenal pada Agustus 2019, mengalahkan Watford 2-0 (Desember 2019), dan menaklukkan Southampton 4-0 (Februari 2020).

Sementara itu, penyerang Leicester City, Jamie Vardy, sementara masih berada di puncak daftar top scorer Premier League. Striker asal Inggris tersebut mengoleksi 19 gol. Catatan golnya yaitu ia menorehkan 4 gol penalti dan sekali menciptakan hattrick.

Torehan hattrick Vardy terjadi ketika Leicester City menang besar 9-0 atas Southampton pada pekan ke-10 Premier League. Gol-gol Vardy tercipta pada menit ke-45, 58', dan 90+4' dari eksekusi penalti. Menariknya, saat itu The Foxes bermain di kandang Southampton.

Jamie Vardy berpeluang untuk mempertahankan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak. Hal tersebut dengan catatan ia bisa menorehkan gol-gol lagi saat kini Premier League kembali bergulir setelah sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Saat menghadapi Watford yang berakhir dengan skor 1-1, Vardy bermain penuh tetapi belum bisa menciptakan gol. Gol justru dicetak rekannya yang berposisi sebagai bek, Ben Chilwell.

Apakah Mohamed Salah bisa menyalip Jamie Vardy di daftar puncak top scorer Premier League musim ini? Mari kita nantikan pada akhir musim nanti.