Nasib Dean Henderson di Manchester United Menggantung, Chelsea dan Tottenham Siap Menikung

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Jun 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 19:45 WIB
Dean Henderson Sheffield United
Dean Henderson. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Manchester - Masa depan Dean Henderson di Manchester United masih menggantung. Bahkan, mencuat rumor Henderson tak akan mau meneken kontrak baru jika tak ada jaminan bakal menggantikan David De Gea sebagai kiper utama Setan Merah.  

De Ge telah memperpanjang kontraknya selama empat tahun di Manchester United pada September 2019. Meskipun dalam setahun terakhir kerap melakukan blunder, penjaga gawang asal Spanyol itu diprediksi tetap menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di bawah mistar gawang MU.  

Namun, penampilan mengesankan Henderson dalam peminjaman di Sheffield United musim ini memicu dilema di Old Trafford. Beberapa pihak menyarankan sudah waktunya Henderson dipercaya menjadi kiper utama menggantikan De Gea.  

Seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (23/6/2020), Dean Henderson masih bersikukuh emoh meneken kontrak sampai mendapat jaminan bakal menjadi kiper nomor satu. 

Kontrak Dean Henderson di Manchester United sebenarnya masih berlaku hingga akhir musim 2022. Namun, suporter MU tak bisa tenang karena beberapa klub terang-terangan menunjukkan ketertarikan terhadap penjaga gawang berusia 23 tahun itu. 

 

2 dari 3 halaman

Chelsea Cari Pengganti Kepa Arrizabalaga

Dean Henderson Sheffield United
Dean Henderson. (AFP/Glyn Kirk)

Menurut laporan yang berembus, Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama berminat memboyong Dean Henderson. Manajer Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan mencari pengganti Kepa Arrizabalaga yang belakangan kurang moncer di Stamford Bridge. 

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga siap ikut menikung. Manajer Spurs, Jose Mourinho, sudah menjadi penggemar Henderson sejak masih menangani Manchester United. 

Bahkan, jika United setuju memberikan jaminan kepada Henderson sebagai pengganti De Gea, kemungkinan skenario itu tak akan terjadi pada musim depan. Menurut kabar yang beredar, Henderson tak berminat kembali ke Old Trafford jika hanya untuk menghangatkan bangku cadangan. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓