Sukses


5 Pemain yang Terlupakan di Chelsea, Ada yang Hengkang sebelum Sempat Bermain

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan klub raksasa Inggris yang dihuni pemain-pemain berkualitas. Situasi itu membuat peta persaingan yang ada di klub asal London Barat sangat ketat.

Chelsea dikenal memiliki akademi yang kerap melahirkan pemain-pemain berkualitas. Klub berjulukan The Blues itu kerap memberikan kesempatan kepada pemain akademi untuk promosi ke tim reguler.

Namun, jarang ada pemain akademi yang mampu bersinar di Chelsea. Alasannya karena ketatnya persaingan yang ada di kubu Stamford Bridge.

Selain itu, Chelsea juga kerap membuang-buang uang dalam mendatangkan pemain. Sosok yang didatangkan malah sering menghuni bangku cadangan, bahkan dilepas.

Beberapa pemain pernah tersisih setelah bermain di tim reguler Chelsea. Perannya kemudian terlupakan sehingga harus dijual ke klub lainnya.

Squawka mencatat ada 16 pemain yang pernah terlupakan di Chelsea. Namun, Bola.com hanya fokus pada lima nama saja yang memiliki nama besar. Siapa saja?

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Fabio Borini

Fabio Borini merupakan pemain asli binaan akademi Chelsea. Pada 2009, Borini sempat berhasil menembus tim utama Chelsea.

Namun, persaingan di lini sayap Chelsea sangat ketat. Sehinga Borini sempat dipinjamkan ke Swansea City.

Borini kemudian bergabung dengan Parma pada 2011. Secara keseluruhan, pemain asal Italia itu hanya bermain sebanyak delapan kali. Saat ini, Borini masih aktif bermain dan membela Verona di Serie A.

3 dari 6 halaman

Franco Di Santo

Franco Di Santo didatangkan Chelsea pada 2008 dari klub Cile, Audax Italiano. Sayangnya, kebersamaan Franco Di Santo bersama The Blues hanya berlangsung selama dua musim.

Pemain asal Argentina itu kalah bersaing dengan penyerang Chelsea lainnya, semisal Didier Drogba, Nicolas Anelka, dan Salomon Kalou.

Franco Di Santo kemudian dipinjamkan ke Blackburn Rovers. Pada 2010, pemain berusia 31 tahun itu kemudian hengkang dari Chelsea dan merapat ke Wigan Athletic. Bersama Chelsea, Franco Di Santo hanya bermain sebanyak 18 kali dan belum mencetak gol.

4 dari 6 halaman

Patrick van Aanholt

Patrick van Aanholt merupakan pemain asli binaan akademi Chelsea. Pada 2009, pemain asal Belanda itu sempat dipromosikan ke tim reguler.

Namun, Patrick van Aanholt minim kesempatan bermain dan harus menjalani beberapa kali masa pinjaman. Patrick van Aanholt pernah dibuang ke Covenrty City, Newcastle United, Leicester City, Wigan Athletic, hingga Vitesse.

Pada 2014, Patrick van Aanholt memutuskan untuk hengkang ke Sunderland. Bersama Chelsea, Patrick van Aanholt hanya bermain delapan kali dan mencetak satu gol. Saat ini, Patrick van Aanholt menjadi pemain penting di Crystal Palace.

5 dari 6 halaman

Oriol Romeu

Oriol Romeu diboyong Chelsea dari Barcelona pada 2011. Namun, pemain asal Spanyol itu kesulitan bersaing sehingga harus menjalani dua masa pinjaman bersama Valencia dan Stuttgart.

Pada 2015, Oriol Romeu memutuskan untuk bergabung dengan Southampton. Secara keseluruhan, Romeu tampil 33 kali dan mencetak satu gol untuk The Blues.

Sejak saat itu, Romeu menjadi pemain kunci Southampton. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun sudah tampil sebanyak 151 dan mencetak empat gol untuk The Saints.

6 dari 6 halaman

Thorgan Hazard

Thorgan Hazard menjadi pemain Chelsea yang memiliki nasib paling apes. Diboyong Chelsea dari Lens pada 2012, Thorgan Hazard belum sekalipun membela Chelsea.

Sewaktu didatangkan Chelsea, Thorgan Hazard mengalami dua kali masa pinjaman bersama Zulte Waregem dan Borussia Monchengladbach. Pemain asal Belgia itu akhirnya hengkang ke Monchengladbach pada 2015.

Bersama Monchengladbach, Thorgan Hazard tampil memukau. Adik Eden Hazard itu menjadi bagian penting di tim. Pada 2019, Thorgan Hazard didatangkan Borussia Dortmund dan saat ini menjadi bagian penting dari tim tersebut.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer