Sukses


De Gea Panen Kritikan, Solskjaer Malah Beri Pujian Setinggi Langit

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak resah dengan badai kritikan yang terarah kepada sang kiper, David De Gea. Menurut Solskjaer, De Gea masih merupakan penjaga gawang terbaik di dunia. 

David De Gea panen kritikan setelah Manchester United bermain 1-1 kontra Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Dia melakukan blunder yang berujung terciptanya gol Steven Bergwijn untuk Spurs.

De Gea gagal menghentikan bola tendangan Bergwijn. Usaha kiper asal Spanyol itu meninju bola justru mengarahkannya ke gawang sendiri. Namun, Solskjaer tetap membela De Gea. 

"Saya rasa bukan penampilan yang buruk jika dia kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan, yang termasuk laga melawan Manchester City, Tottenham Hostpur, dan Everton.  Lawan Everton adalah gol yang aneh," kata Solskjaer, seperti dilansir BBC, Selasa (23/6/2020). 

Salah satu pengkritik David De Gea adalah legenda Manchester United, Roy Keane. Mantan kapten Setan Merah itu mengaku sangat kesal karena seharusnya De Gea bisa mengamankan bola dari Steven Bergwijn. Namun, kritikan Keane itu tampaknya tak mengubah pendapat Solskjaer. 

"Pada laga Jumat (melawan Tottenham) dia mungkin bisa menyelamatkan bola itu, mungkin juga tidak. Tapi, dia melakukan banyak penyelamatan hebat untuk kami. Dia memenangkan banyak laga untuk kami. Saya rasa ia masih kiper terbaik di dunia," tegas Solskjaer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Posisi di Timnas Spanyol Terancam

Selain jadi sorotan di Manchester United, David De Gea juga harus mewaspadai posisinya di Timnas Spanyol. Ia terancam digeser oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. 

Posisi De Gea di mata fans juga mulai dibanding-bandingkan dengan kiper MU yang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson. Sejumlah fans menilai Henderson sudah layak mendapat kesempatan untuk menjaga gawang Setan Merah. 

Masa depan Henderson di MU juga kini masih menjadi tanda tanya. Dia dikabarkan hanya mau meneken perpanjangan kontrak di Manchester United jika mendapat jaminan akan menggantikan David De Gea. 

Namun, dari pernyataan terbaru Solskjaer, MU sepertinya masih akan menjadikan De Gea sebagai kiper nomor satu pada musim depan. 

Meski demikian, Solskjaer mengaku senang melihat perkembangan signifikan Dean Henderson di Sheffield United. "Dia menjalani musim yang fantastis. Suatu hari ia akan menjadi kiper nomor satu di Inggris dan Manchester United," kata Solskjaer. 

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer