Manchester United Vs Sheffield United: Solskjaer Indikasikan Lakukan Rotasi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Jun 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 13:09 WIB
Bournemouth Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyapa suporter usai dikalahkan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (2/10). Bournemouth menang 1-0 atas MU. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan kondisi timnya cukup bagus menjelang laga kontra Sheffield United di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Solskjaer mengindikasikan akan melalukan rotasi pemain. 

Manchester United akan menjamu The Blades, Sheffield United, di pertandingan pekan ke-31 Premier League. Setan Merah menghadapi jadwal yang cukup padat. Dalam satu pekan, Setan Merah harus bermain tiga kali sehingga Solskjaer harus cermat dalam menurunkan pemain di laga tersebut.

Sang manajer menyebut bahwa kondisi timnya cukup prima jelang laga ini. "Ya, kami tidak memiliki tambahan cedera baru di tim kami," ujar Solskjaer kepada MUTV, Selasa (23/6/2020). 

Solskjaer menyebut timnya cukup merasa kelelahan setelah pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu.

Namun, ia menyebut kondisi timnya sangat bagus sehingga mereka siap untuk beraksi lagi di tengah pekan kemarin.

"Saya rasa para pemain kami mampu melewati pertandingan kemarin (kontra Tottenham). Mereka sempat kekelahan di akhir pertandingan, namun kami berhasil bermain selama 90 menit dan kami siap untuk beraksi kembali," kata manajer Manchester United asal Norwegia itu. 

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 3 halaman

Kedalaman Tim Kuat

Marcus Rashford Borong 2 Gol, Manchester United Bungkam Tottenham
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kiri) berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Manchester United, Scott McTominay pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (4/12/2019). MU menang tipis atas Tottenham 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Solskjaer mengakui jadwal yang dihadapi MU cukup padat. Ia mengindikasikan bakal melakukan rotasi jelang pertandingan ini.

"Saya memiliki tim yang kuat. Kami baru-baru ini menggelar pertandingan internal, dan kami mampu membuat dua tim yang bagus dengan materi pemain kami, bahkan beberapa pemain kami belum bisa bermain," ujar Solskjaer. 

"Kedalaman tim ini sangat kuat, dan ketika pertandingan memasuki 15-20 menit terakhir maka keadaan menjadi lebih terbuka. Untuk itu Anda membutuhkan pemain yang segar untuk membuat perbedaan, dan kami memiliki beberapa pemain yang memberikan dampak besar saat masuk ketika menghadapi Spurs." ujarnya.

 Manchester United wajib hukumnya meraih tiga poin kontrak Sheffield. Mereka butuh memangkas jarak lima poin dari Chelsea yang menempati peringkat empat klasemen sementara Premier League. 

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 23/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek