Manchester City Menemukan Pengganti David Silva

Oleh Defri Saefullah pada 24 Jun 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 13:03 WIB
Arsenal Vs Manchester City
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak oleh Phil Foden ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Etihad, Rabu (17/6/2020). Manchester City menang 3-0 atas Arsenal. (AP/Laurence Griffiths)

Jakarta Manchester City tampil meyakinkan dalam dua laga pertama pasca premier league dimulai lagi sejak pekan lalu. Pada Selasa (23/6/2020), Manchester City menghajar Burnley 5-0 di Stadion Etihad.

Dua gol dari lima gol Manchester city dicetak Phil Foden. Pemain ini digadang-gadang pantas untuk menjadi penerus David Silva, gelandang The Citizens yang akan pergi akhir musim ini.

David Silva memutuskan hengkang setelah satu dekade membela Manchester City. Kontrak gelandang asal Spanyol ini juga sudah habis dan memutuskan untuk tidak memperpanjangnya.

Silva jadi pilar Manchester City di lini tengah. Memperkuat The Citizens sejak 2010, gelandang asal Spanyol itu tercatat menyumbang 74 gol dan 137 assist dalam 425 kali penampilan.

Bakal ditinggal Silva, Pelatih Manchester City, Josep Guardiola tidak khawatir. Dia menyebut City tak perlu membeli pengganti Silva karena sudah ada Foden.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 4 halaman

Sudah Membuktikan

FOTO: Manchester City Hajar Arsenal 3-0 di Etihad Stadium
Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) berebut bola dengan pemain Arsenal pada laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu (17/6/2020). Manchester City menang dengan skor 3-0. (PETER POWELL/POOL/AFP)

Foden mencetak dua gol dalam laga melawan Burnley. Sebelumnya, dia juga mencetak gol perdananya di Premier League saat Manchester City mengalahkan Arsenal pekan lalu.

"Ketika David bilang ini tahun terakhirnya, saya bilang ke para petinggi klub kalau kami punya Phil. Jadi kami tidak perlu berinventasi," ujar Guardiola seperti dilansir BBC.

"Sulit menemukan pengganti untuk pemain seperti David, jika melihat apa yang sudah dia lakukan bersama klub ini. Pemain seperti Joe Hart, Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, Yaya Toure, dan juga David telah membantu kami jadi tim dan klub seperti sekarang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Ragu

Guardiola tidak ragu Phil Foden bakal menjelma menjadi pemain hebat. Dia akan berguna bagi Manchester City hingga 10 tahun mendatang.

"Sulit menemukan pengganti, tapi dalam diri Foden kami punya seorang penggemar Manchester City yang masih muda yang setiap kali bermain selalu memberi kami sesuatu yang unik dan spesial," ujarnya.

"Dalam 10 tahun atau 15 tahun ke depan, dia akan jadi pemain hebat untuk kami. Saya tidak meragukannya," lanjut Guardiola.

Sumber: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Adyaksa Vidi, published 23/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League