VIDEO: 5 Kabar Resmi Bursa Transfer Terkini, Termasuk Eks Pemain Manchester United, Morgan Schneiderlin ke Nice

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Jun 2020, 10:40 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 10:40 WIB

Bola.com, Eropa - Dalam dua hari ini, terdapat beberapa kabar resmi bursa transfer yang hadir. Salah satunya soal kepindahan mantan pemain Manchester United, Morgan Schneiderlin, dari Everton ke klub Prancis, Nice.

Nice mengumumkan telah resmi mendapatkan gelandang Everton, Morgan Schneiderlin, tanpa memberitahu nilai transfernya. Pemain yang pernah didatangkan Manchester United dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2015 tersebut dikabarkan didatangkan Nice dengan transfer sebesar 2 juta euro atau sekitar 32 miliar rupiah.

Schneiderlin total bermain 88 pertandingan dan mencetak satu gol bersama Everton. Kariernya meredup setelah digaet Manchester United. Padahal ia sempat bersinar bersama Southampton.

"Ia mengalami beberapa kali cedera, tetapi performanya bagus saat bermain. Semua orang di klub senang dengan apa yang ia lakukan sebagai pemain profesional. Kami berharap yang terbaik untuknya. Ia punya keinginan untuk kembali ke Prancis dan kami mempersilakannya. Ia punya peluang di sana dan kami berharap yang terbaik untuknya pada masa depan," ujar Carlo Ancelotti, Manajer Everton, soal pengumuman transfer Schneiderlin ke Nice seperti dilansir dari BBC.

Schneiderlin pernah mengaku menyesal pindah ke Manchester United. Saat itu, Schneiderlin disebut sebagai satu di antara gelandang berbakat di Premier League. Namun, pergantian manajer dari Louis van Gaal ke Jose Mourinho dan kehadiran Paul Pogba membuat Schneiderlin terbuang.

"Saya ingin melakukan hal yang lebih di Manchester United karena merasa mampu melakukannya," ujar Schneiderlin. Mungkin, saya membuat keputusan yang terlalu cepat untuk pindah. Saat itu, saya tak bermain selama tiga bulan," ujar gelandang 30 tahun tersebut seperti dilansir dari Four Four Two pada 2019.

"Ketika saya melihat pemain lainnya yang pernah tidak bermain selama empat hingga lima bulan, saya mulai mempertanyakan keputusan yang dibuat pada saat itu," kata Morgan Schneiderlin.

Selain Morgan Schneiderlin yang ke Nice, siapa lagi pemain yang baru-baru saja diumumkan akan memiliki klub baru pada bursa transfer kali ini? Selain itu, siapa pemain Premier League yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama klubnya sekarang, Manchester United? Jawabannya kalian bisa dapatkan dalam video singkat di atas.