Sukses


Jurgen Klopp Tak Mau Kenangan Pahit Liverpool Lawan Crystal Palace Terulang

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak mau kenangan pahit muism lalu kembali terulang, yakni ketika fans Liverpool meninggalkan stadion saat menghadapi Crystal Palace.

Liverpool berkesempatan keluar sebagai juara Premier League 2019-2020. Syaratnya, Sadio Mane dkk. harus memenangi pertandingan melawan Cyrstal Palace dini hari nanti.

 

Unggul 23 poin atas Manchester City, Liverpool tentu tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi, terakhir kali tim berjulukan The Reds itu juara Liga Inggris adalah 30 tahun lalu.

Crystal Palace, di sisi lain, juga pernah membuat Liverpool sengsara, tepatnya Mei enam tahun lalu. Saat itu, Luis Suarez dan kolega yang sudah unggul 3-0 harus menerima pil pahit, yakni hanya membawa pulang satu poin lantaran skor bisa disamakan menjadi 3-3.

 

Tim asal London itu juga tercatat menjadi klub pertama yang memberikan kekalahan buat Liverpool. Oleh karena itu, Jurgen Klopp melihat pertandingan ini sangat penting, baik buat dirinya, klub, dan juga fans setia.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Hadir

Klopp mengenang saat fans keluar dari stadion Anfield yang terkenal jauh sebelum peluit akhir, dan membuat sang pelatih ini mengeluh: "Saya merasa sangat sendirian!"

Meski dia tahu jauh di dalam hatinya bahwa para penggemar selalu bersamanya, semangat mereka tetap hadir bahkan jika mereka tidak dapat hadir secara langsung untuk mengalami gelar Liverpool pertama dalam 30 tahun.

“Pada hari itu saya merasa benar-benar sendirian karena begitu banyak orang meninggalkan stadion, dan saya pikir penting untuk membuat pernyataan malam itu bahwa segalanya harus berubah," kata Klopp.

"Saya tidak pernah merasa sendirian lagi sejak malam itu - dan bahkan tanpa penggemar saya tidak akan merasa sendirian ketika sesuatu yang istimewa terjadi, kapan pun itu terjadi."

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Defri Saefullah, published 24/6/2020)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer