Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Tetap Menganggap David De Gea sebagai Kiper Terbaik Dunia

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membela penjaga gawang timna, David de Gea, yang terus mendapat kritik. Menurut Solskjaer, sosok 29 tahun asal Spanyol itu merupakan penjaga gawang terbaik di dunia.

David de Gea mendapat sorotan atas performanya di laga melawan Tottenham Hotspur pada 20 Juni 2020. Penjaga gawang asal Spanyol itu membuat blunder yang berakibat kepada terciptanya gol Steven Bergwijn. Dia gagal menangkap bola dengan baik.

Secara umum, performa David de Gea tidak terlalu buruk. Sebab, dia juga membuat beberapa penyelamatan penting setelah itu. Namun, satu kesalahan besar membuat dia menjadi sasaran kritik.

Pada musim 2019-2020 ini, David de Gea tidak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United pada laga Premier League. Dia telah memainkan 30 laga di Premier League, dengan catatan 31 kali kebobolan dan delapan laga cleansheet.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 3 halaman

David De Gea Terbaik Dunia

Roy Keane, mantan kapten Manchester United, menjadi seorang yang paling keras mengkritik David de Gea. Namun, Solskjaer nampak tidak ambil pusing dengan kritik mantan rekan satu timnya di Old Trafford tersebut.

"David de Gea adalah penjaga gawang terbaik di dunia," kata Solskjaer dikutip dari Marca.

"Dia kebobolan dua gol dalam tujuh laga terakhir yang dimainkan untuk United. Ada dua laga melawan Manchester City dan Chelsea, tentu saja Tottenham dan Everton. Dua gol saja dalam tujuh laga," kata Solskjaer.

Ya, performa David de Gea sejatinya memang tidak terlalu buruk. Saat lini bertahan United belum benar-benar solid, mantan kiper Atletico Madrid itulah yang selalu tampil sebagai benteng terakhir.

"Gol dalam laga melawan Everton itu aneh, mungkin. Kalau gol melawan Tottenham, dia tidak bisa menyelamatkannya," bela Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Membantu Tim

Solskjaer nampaknya tidak akan terpengaruh dengan opini miring tentang performa David de Gea. Sebab, menurut pria asal Norwegia itu, David de Gea telah melakukan banyak hal penting dan membantu United menjalani 12 laga tanpa kekalahan.

"David de Gea membuat penyelamatan hebat, dia memenangkan pertandingan bagi kami dan saya masih berpikir dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia," ujarnya.

"David de Gea bekerja sangat keras. Dia tidak membuat kesalahan yang Anda lihat berulang kali. Dia secara konsisten bekerja keras dalam sesi latihan dan saya sangat senang dengan pekerjaannya," tutup Solskjaer.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/6/2020)

Video Populer

Foto Populer