Sukses


5 Alasan Crystal Palace Bisa Bikin Liverpool Sengsara Lagi

Bola.com, Jakarta - Crystal Palace kerap menjadi momok buat Liverpool. Tim berjulukan The Eagles itu bisa saja membuat The Reds sengsara lagi untuk kesekiankalinya saat kedua tim bentrok pada Kamis (25/6/2020) pukul 2.15 WIB dini hari nanti.

Enam tahun lalu, tepatnya Mei 2014, Liverpool yang sedang mengejar titel Premier League pertamanya harus menelan pil pahit. Unggul tiga gol, Crystal Palace yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 3-3 pada babak kedua.

Hasil tersebut membuat impian tim berjulukan The Reds itu harus pupus. Manchester City yang berada di posisi kedua mampu menyalip dan keluar sebagai juara. Akankah drama tersebut kembali terulang musim ini?

Dalam laga pertamanya di periode New Normal, Liverpool cuma bisa imbang 0-0 di kandang sang rival sekota Everton. Sementara itu, peringkat dua Manchester City berturut-turut menghajar Arsenal 3-0 dan Burnley 5-0.

Kepastian Liverpool juara pun kembali tertunda. Jika terpeleset lagi, maka penantian pasukan Jurgen Klopp bakal terus berlanjut. Mereka tentu tak menginginkannya.

Palace wajib dikalahkan dalam laga kandang pertama mereka pasca-lockdown. Namun, itu tidak bakal mudah.

Ada beberapa alasan mengapa Crystal Palace bisa membuat Liverpool sengsara lagi. Berikut ini Bola.com merangkum data dan faktanya.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

 

Video

2 dari 6 halaman

Anfield Tak Melulu Angker buat Crystal Palace

Crystal Palace pernah tiga kali beruntun menang di Anfield dalam pentas Premier League. Yakni pada 2014-2015, 2015-2016, dan 2016-2017.

 

3 dari 6 halaman

Jurgen Klopp Vs Crystal Palace

Crystal Palace merupakan satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp lebih dari satu kali di Anfield.

 

4 dari 6 halaman

Tren Buruk Liverpool

Selain rekor kurang impresif melawan Palace dalam beberapa tahun belakangan, Liverpool juga baru menang dua kali dari tujuh pertandingan di semua kompetisi. Mereka imbang satu kali dan empat kali kalah.

 

5 dari 6 halaman

Crystal Palace On Fire

Sebaliknya, Palace justru sedang on fire. Mereka memenangi empat laga beruntun. Namun, melawan tim yang posisinya lebih tinggi di klasemen, anak asuh Roy Hodgson itu baru menang satu kali dari 10 laga, tujuh di antaranya berakhir dengan kekalahan.

 

6 dari 6 halaman

Waspadai Jordan Ayew

Liverpool wajib mewaspadai Jordan Ayew. Tiap kali ia mencetak gol, Crystal Palace tak terkalahkan. Striker itu telah melesakkan sembilan gol, dan pada sembilan laga itu, Palace menang tujuh kali dan imbang dua kali.

Sumber: BBC, WhoScored

Video Populer

Foto Populer