VIDEO: Sergio Aguero dan 4 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak di Premier League

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 Jun 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 18:30 WIB

Bola.com, London -Time Out kali ini akan membahas pemain dengan hattrick terbanyak di Premier League. Premier League merupakan kompetisi paling kompetitif di dunia. Tak mudah bermain dan mencetak gol di Premier League karena kualitas pemain yang hampir merata di setiap tim. Nama seperti Sergio Aguero menjadi salah satu nama striker yang dikenal tajam dan haus akan gol.

Namun, ada beberapa nama pemain yang layak mendapat kredit khusus. Predikat tersebut diraih karena mereka sering mencetak gol dalam laga Premier League.

Saking hebatnya, mereka bisa mencetak tiga gol dalam sekali pertandingan alias hattrick di Premier League. Bahkan ada yang tak hanya melakukannya sekali, melainkan lebih dari lima kali bisa mencetak tiga gol dalam satu laga.

Kehebatan mereka tak terlepas dari kualitas individu yang dimiliki. Selain itu, para pemain yang rajin mencetak hattrick juga beruntung memiliki rekan setim yang tak kalah berkualitas.

Sergio Aguero menjadi pemain dengan jumlah hattrick terbanyak saat ini di Premier League. Pemain asal Argentina tercatat sudah 12 kali mencetak hattrick sejak bermain di Manchester City pada 2011.

Aguero unggul satu strip dari legenda Liverpool, Alan Shearer, dengan koleksi 11 kali hattrick. Aguero tercatat sudah mencetak hattrick ke gawang 10 tim berbeda.

Chelsea dan Newcastle United menjadi tim Premier League yang masing-masing telah dibobol 2 kali hattrick oleh Aguero. Dengan musim Premier League 2019-2020 yang masih panjang, Aguero berpeluang menambah pencapaian hattrick-nya.

Namun tidak hanya Sergio Aguero saja yang memiliki koleksi Hattrick terbanyak, situs data statistik sepak bola Inggris, OptaJoe, mencatatkan ada empat pemain dengan jumlah hattrick terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Siapa saja pemain yang mampu mencatatkan rekor hattrick tersebut? Selengkapnya hanya di Time Out.