Kerasan di Argentina, Marcos Rojo Emoh Balik ke Manchester United

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 24 Jun 2020, 21:41 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 21:41 WIB
Marcos Rojo
Reaksi bek Manchester United Marcos Rojo (kiri) pada wasit Michael Oliver di duel Piala FA melawan Chelsea, Kamis (14/3/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Alastair Grant)

Jakarta - Marcos Rojo dikabarkan tak ingin kembali ke Manchester United dan mengutarakan niatnya untuk menetap di Estudiantes. Negosiasi antara dua klub itu diyakini bakal terjadi dalam waktu dekat.

Meskipun masa pinjamannya di Estudiantes akan berakhir minggu depan, klub asal Argentina itu masih berharap mereka bisa menggunakan jasa Marcos Rojo lebih lama lagi.

Manajer klub Leandro Desabato saat berbicara dengan Fox Sports bahkan mengklaim Rojo juga ingin tetap berada di Estudiantes yang merupakan klub masa kecilnya.

“Saya berbicara dengan Marcos Rojo kemarin dan dia ingin menetap lebih lama lagi di sini. Ya jelas, kami harus segera merancang negosiasi dengan Manchester United," kata Desabato.

Masalah besar bagi Estudiantes adalah bahwa Manchester United tampaknya tidak tertarik dalam kesepakatan pinjaman. Menurut laporan media lokal, Rabu (24/6/2020), Setan Merah menuntut 12 juta poundsterling untuk langkah permanen.

2 dari 4 halaman

Pilihan Lain

Manchester United Siap Kalahkan Valencia di Mestalla
Pemain Manchester United, Antonio Valencia, Ander Herrera, Eric Bailly, Romelu Lukaku dan Marcos Rojo saat mengikuti sesi latihan di kompleks Pelatihan Carrington, Inggris (11/12). MU akan melawan Valencia di Liga Champions. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Namun, kini di sisi lain muncul Boca Juniors. La Bombonera, julukan lain klub tersebut, juga ingin mengontraknya dari Setan Merah.

Rojo dilaporkan tidak ingin kembali ke Inggris, terutama karena ia akan menjadi ayah dalam beberapa bulan. Jadi klub Buenos Aires muncul sebagai pilihan lain baginya untuk tetap tinggal.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Bermain

Sebelumnya, Rojo buka suara terkait alasannya meninggalkan MU, dan memilih pulang kampung ke Argentina dan bergabung ke Estudiantes. Rojo (29) menilai, Estudiantes dapat memberinya kesempatan bermain reguler.

Rojo pulang kampung dengan status pinjaman ke Estudiantes. Ia dilepas pada bursa transfer Januari ini.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Defri Saefullah, published 24/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake