Sergio Aguero Akan Jalani Operasi Lutut, Terancam Absen di Liga Champions

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Jun 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 23:10 WIB
top skor sementara Premier League
Sergio Aguero (Manchester City). (EPA/Peter Powell)

Bola.com, Jakarta Bintang Manchester City, Sergio Aguero, terbang ke Barcelona, Spanyol, untuk menjalani operasi demi menyembuhkan cedera lutut. Aguero akan berpacu dengan waktu untuk bisa tampil di Liga Champions pada Agustus 2020. 

Sergio Aguero mengalami cedera saat Manchester City melibas Burnley 5-0, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Dia kemudian berangkat ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan dengan Dr Ramon Cugat. 

Setelah diperiksa dengan detail, dokter memutuskan pemain berusia 32 tahun itu membutuhkan operasi untuk memulihkan kondisi lututnya.  

"Dia akan menjalani operasi bersaam Dr Cugat di Barcelona (Kamis, 25/6/2020)," kata manajer Manchester City, Pep, Guardiola pada konferensi pers melalui Zoom, Rabu (24/6/2020).  

"Setelah operasinya selesai, mungkin kami baru bisa tahu dengan pasti waktu yang akan dibutuhkannya untuk kembali, bergabung dan bermain bersama kami," imbuh Guardiola, seperti dilansir ESPN

Sergio Aguero kemungkinan akan melewatkan delapan pertandingan terakhir Chelsea di Premier League, termasuk laga tandang ke markas Chelsea pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. 

 

2 dari 2 halaman

Kandidat Pengganti Aguero

Pep Guardiola dan Sergio Aguero
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kiri), dan Sergio Aguero. (AFP/Oli Scarff)

Pemain asal Argentina itu juga dikhawatirkan belum bisa bermain untuk leg kedua babak 16 Liga Champions, yaitu melawan Real Madrid pada Agustus. Namun, ada juga harapan ia sudah pulih dan bisa diturunkan. 

UEFA menjadwalkan leg kedua 16 besar Liga Champions yang tertunda akan digelar pada 7 dan 8 Agustus. 

"Saya tidak tahu berapa lama ia akan menepi. Setelah operasi, kami baru akan tahu dengan pasti pandangan dokter dan apa yang telah dia lakukan. Dia akan memberi tahu akan berapa lama waktu yang dibutuhkan Aguero untuk kembali," urai Guardiola. 

Pep Guardiola sudah menyiapkan empat pemain yang berpotensi bisa menggantikan Aguero hingga akhir musim Premier League maupun kemungkinan di Liga Champions. Keempat pemain yang dimaksud adalah Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Ilkay Gundogan. 

Sumber: ESPN 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake