Superstar: Anthony Martial, Pahlawan Manchester United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 25 Jun 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 07:18 WIB
Anthony Martial
Striker Manchester United, Anthony Martial. (Dok. Twitter/Manchester United)

Bola.com, Jakarta - Ketika membicarakan Manchester United, biasanya yang tersebut namanya adalah Bruno Fernandes atau Paul Pogba. Padahal, ada satu nama yang tidak bisa dianggap kecil, dialah Anthony Martial, sang pahlawan, the unsung hero.

Pada laga menghadapi Sheffield United, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, Anthony Martial menjadi pahlawan kemenangan tim. Ia mencetak tiga gol yang membawa timnya menang 3-0.

Striker berusia 24 tahun itu sebetulnya merupakan striker murni. Namun sejak hijrah menuju Manchester United, Anthony Martial harus 'mengalah' dengan menjalankan peran sebagai penyerang sayap.

Buah dari kesabaran tersebut, penyerang asal Prancis itu tetap menjadi andalan Manchester United meski masih ada beberapa nama lain seperti Romelu Lukaku musim lalu. Bahkan pada musim ini, di tengah serbuan pemain muda potensial yang siap meledak, Anthony Martial tetap menjadi pilihan utama di starting eleven.

Melawan Sheffield United, Anthony Martial mencetak gol pembuka pada menit ketujuh memanfaatkan umpan terukur Marcus Rashford. Gol keduanya ia sumbangkan beberapa menit jelang turun minum usai menyelesaikan umpan manja Aaron Wan-Bissaka.

Gol ketiga Anthony Martial buat Manchester United pada laga kontra Sheffield United pada babak kedua. Skor akhir 3-0 menyudahi perlawanan sengit tim tamu di Old Trafford.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

;

2 dari 3 halaman

Cetak Rekor Personal

MU Lumat Sheffield, Anthony Martial Hat-trick
Anthony Martial Hat-trick saat MU menghajar Sheffield United di Liga Inggris (AP)

Tambahan tiga gol membuat koleksinya kini telah menyentuh angka 19. Itu merupakan torehan terbanyak Anthony Martial semenjak hijrah dari AS Monaco pada 2015 silam.

Koleksi gol tersebut juga mengalahkan jumlah gol Romelu Lukaku musim lalu. Striker yang kini berseragam Inter Milan itu melesakkan 16 gol.

Anthony Martial didatangkan oleh manajer Louis van Gaal sebagai pengganti Radamel Falcao dan Robin van Persie. Bersama Manchester United, ia terus dipercaya sebagai pemain inti.

Sumber: Express

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek