MOTION GRAFIS: Manchester United Kalahkan Sheffield United Berkat Hattrick Anthony Martial

Oleh Dody Iryawan pada 25 Jun 2020, 03:21 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 03:21 WIB

Bola.com, Jakarta - Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Setan Merah berhasil mencukur tamunya Sheffield United berkat hattrick Anthony Martial pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB dengan skor akhir 3-0.

Main di kandang sendiri, Manchester United melakukan start sempurna. Pertandingan baru berjalan tujuh menit Manchester United sudah bisa mencetak gol lewat aksi Anthony Martial. Eks pemain AS Monaco itu menyontek umpan silang Marcus Rashford.

Lima menit kemudian Rashford hampir menggandakan kemenangan Manchester United. Sayangnya sepakan pemuda Inggris itu masih melebar meski gawang Sheffield sudah kosong.

Peluang kembali didapat Manchester United pada menit 18'. Kali ini sepakan gelandang Bruno Fernandes dengan cekatan bisa dihalau kiper Sheffield, Simon Moore.

Manchester United menggandakan skor semenit jelang babak pertama berakhir. Martial kembali menjebol gawang Sheffield memanfaatkan umpan tarik Aaron Wan-Bissaka.

Di menit 74, Martial membuat hattrick untuk Manchester United. Martial memperdaya Moore setelah melakukan kerjasaa satu-dua dengan Rashford.

Sheffield benar-benar tampil buruk di laga ini. Mereka baru bisa menciptakan peluang emas pada menit 82 lewat Fleck yang masih bisa diamankan kiper David de Gea. Skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

Kemenangan besar berkat gol Anthony Martial ini belum mengubah posisi Manchester United di klasemen Premier League. Mereka masih berada di urutan lima dengan 49 poin. Manchester United terpaut dua poin dari peringkat empat Chelsea yang belum berlaga di pekan 31 Liga Inggris. Adapun Sheffield United tertahan di urutan delapan karena baru mendapatkan 44 poin.