Sukses


Manchester City Pilih Fokus ke Piala FA, Lapangkan Jalan Liverpool Juarai Premier League

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengindikasikan tak akan ngotot berusaha menunda pesta juara Liverpool di Premier League. Guardoola mengatakan memilih fokus menghadapi pertandingan perempat final Piala FA kontra Newcastle United. 

Liverpool menang 4-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Premier League, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat Manchester City kian sulit membendung langkah The Reds menuju tangga juara. Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 86 poin.

Pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, The Citizens harus bertandang ke markas Chelsea. Apabila Manchester City menang, persaingan gelar Premier League masih tetap ada.

Namun, apabila Kevin De Bruyne dan kawan-kawan kalah atau imbang dari Chelsea, Liverpool bisa langsung merayakan gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Poin maksimal yang bisa diraih Manchester City hingga akhir musim ini tidak akan bisa lagi mengejar perolehan The Reds.

Manchester City masih memiliki peluang juara di dua kompetisi lain yakni Piala FA dan Liga Champions. Ketidakseriusan The Citizens di sisa Liga Inggris musim ini dapat terlihat dari perubahan delapan starter dalam dua laga terakhir mereka.

"Kami harus menjalani hari demi hari, laga demi laga, untuk tiba pada dua pertandingan teramat penting, yang kami miliki pada periode selanjutnya, yaitu menghadapi Newcastle pada pekan depan dan khususnya Real Madrid," jelas Pep Guardiola, seperti dilansir AFP.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Bugar

"Tim tetap tidak bugar untuk membuat para pemain bermain selama 90 menit setiap tiga hari. Itu tidak akan terjadi." kata pria asal Spanyol tersebut," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Manchester City berniat mempertahankan gelar Piala FA mereka dengan mengalahkan Newcastle dan lolos ke semifinal. Guardiola berharap anak-anak asuhannya dalam kondisi kebugaran yang baik untuk laga tersebut.

"Kami tidak dapat menyangkal bahwa kami telah mengarahkan satu mata ke pertandingan melawan Newcastle. Itu adalah final bagi kami," kata eks pelatih Barcelona ini.

Sumber: AFP

Disadur dari: Lipurtan6.com (Penulis Windi Wicaksono/Jonathan Pandapotan Purba, published: 25/6/2020) 

Video Populer

Foto Populer