Sukses


10 Data dan Fakta Jelang Duel Chelsea Vs Manchester City di Premier League

Bola.com, Jakarta - Peringkat empat, Chelsea, akan meladeni penghuni posisi kedua, Manchester City, pada pekan ke-31 Premier League di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) pukul 02.15 WIB.

Meskipun sama-sama mengincar kemenangan, Chelsea tampaknya lebih bergairah. The Blues sangat butuh kemenangan untuk menjaga kans lolos ke Liga Champoions musim depan. Mereka hanya unggul dua poin atas peringkat kelima, Manchester United. 

Sebaliknya, Manchester City sebenarnya tidak punya tekanan apa pun. The Citizen hampir mustahil bisa menghentikan Liverpool menuju gelar juara. 

Bahkan, manajer City, Pep Guardiola, mengindikasikan akan menyimpan pemain-pemain andalannya saat melawat ke markas Chelsea. Ia memilih fokus ke pertandingan perempat final kontra Newcastle United. Peluang City di turnamen itu terbuka, apalagi berstatus juara bertahan.  

Pertandingan diprediksi berjalan ketat karena mempertemukan peringkat ke-4 klasemen Premier League, melawan penghuni posisi kedua. Laga tersebut akan menjadi adu taktik antara kedua manajer, Frank Lampard dan Josep Guardiola. 

Pada pertemuan sebelumnya, Manchester City besutan Guardiola membungkam Chelsea racikan Lampard 2-1 di Etihad Stadium.

Chelsea maupun City telah melalui ujian awal periode New Normal di Premier League dengan gemilang. Chelsea baru memainkan satu pertandingan, tandang melawan Aston Villa. Anak-anak asuh Lampard meraih comeback kemenangan 2-1.

Sementara itu, City tak kalah ganas. Pasukan Guardiola berturut-turut menghajar Arsenal 3-0 dan menghabisi Burnley lima gol tanpa balas.

Berikut ini data dan fata menjelang duel Chelsea melawan Manchester City. 

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

- Manchester City memenangi lima dari tujuh pertemuan terakhir kontra Chelsea di semua kompetisi, imbang sekali dan kalah sekali. 

- Chelsea hanya sekali mencatat clean sheet dalam 11 laga terakhir di Premier League. 

- Chelsea memenangi tiga laga beruntun di semua kompetisi. 

- The Blues hanya kalah sekali dalam tujuh laga terakhir Premier League, menang tiga kali dan imbang tiga kali. 

- Chelsea tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhir di Premier League melawan Manchester City.

- Olivier Giroud selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir melawan Manchester City. 

- City memenangi enam dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi. 

- The Citizen menelan dua kekalahan dalam empat laga tandang terakhir di Premier League. 

- City memenangi 18 dari 20 laga terakhir di Premier League yang digelar pada tengah pekan. 

- Pep Guardiola hanya menang sekali (sebagai manajer) dalam liga laga tandang kontra Chelsea, imbang sekali, dan tiga kali kalah. 

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer