Disia-siakan Manchester United, Dean Henderson Sebaiknya Memilih 3 Klub Ini sebagai Pelabuhan Permanen

Oleh Ario Yosia pada 26 Jun 2020, 08:50 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 08:50 WIB
Dean Henderson Sheffield United
Sejak awal kedatangannya pada musim panas 2018, dia langsung menjadi kiper utama The Blades. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Dean Henderson adalah pemain didikan akademi Manchester United. Namun, sang pemain masih belum mendapat kesempatan di tim utama Setan Merah. Kariernya sulit berkembang di klub ini.

Henderson sekarang sedang menjalani masa peminjaman di Sheffield United. Dia berhasil membuktikan kualitasnya dan dianggap pantas untuk menjadi kiper utama Setan Merah.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer tidak berpikir demikian. Ole masih Henderson masih membutuhkan waktu sebelum mengambil alih tempat David De Gea.

Pemain asal Inggris itu mampu menunjukkan penampilan yang solid di Sheffield. Sementara itu, De Gea terus menerus membuat blunder di Old Trafford.

Meskipun begitu, Solskjaer masih tetap mempercayakan posisi di bawah mistar gawang Setan Merah kepada De Gea. Dengan demikian, Henderson akan sulit untuk kembali ke Old Trafford.

Berikut ini tiga klub yang cocok untuk Dean Henderson versi Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Sheffield United

Dean Henderson Sheffield United
Melihat potensi besar yang dimiliki oleh kiper 22 tahun itu, MU pun mulai mempertimbangkan untuk memulangkannya ke Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Sheffield United sudah memberikan Henderson kesempatan untuk mengekspresikan dirinya di level tertinggi. Mereka bersaing untuk merebut tiket Liga Eropa tetapi Liga Champions masih dalam jangkauan.

The Blades masih membutuhkan tenaga Henderson. Dia adalah anggota tim inti saat mereka mendapat promosi. Henderson bisa bermain di Eropa bersama tim asuhan Chris Wilder tersebut.

Mengingat kondisi keuangannya, Sheffield bisa meminjam sang pemain lagi. Wilder bisa bekerja sama dengan Henderson lagi dan United punya satu tahun tambahan untuk menyingkirkan de Gea.

3 dari 5 halaman

PSG

Dean Henderson Sheffield United
Namun baru-baru ini pernyataan yang sangat berani diungkapkan oleh kiper muda itu. Dia mengaku hanya mau kembali ke Manchester United jika ditempatkan sebagai kiper utama menggantikan David de Gea. (AFP/Glyn Kirk)

Sepertinya tidak mungkin tetapi PSG sudah dikaitkan dengan pemain internasional Inggris U21 itu. Keylor Navas adalah pilihan utama di bawah mistar tetapi mereka mencari kiper dengan profil yang lebih muda.

Henderson cocok dengan kriteria itu. Dia berusia 23 tahun dan memiliki banyak hal untuk ditawarkan sebagai anggota tim utama.

Selain itu, Henderson bisa belajar dari Navas dan bersaing dengannya di berbagai kompetisi yang diikuti PSG.

4 dari 5 halaman

Chelsea

Liverpool vs Sheffield United
Kiper Sheffield United, Dean Henderson, menahan tembakan striker Liverpool, Sadio Mane, di Anfield, Jumat dini hari WIB (3/1/2020). (AFP/Paul Ellis)

Sama seperti Maurizio Sarri, Frank Lampard tidak senang dengan Kepa Arrizabalaga. Performa pemain asal Spanyol itu tidak memuaskan.

United tidak akan semudah itu melepas pemainnya ke klub rival. Dengan Arrizabalaga ingin pindah ke Prancis atau Spanyol, Chelsea punya dana untuk menebus Henderson.

Henderson adalah kiper masa depan Inggris dan dia perlu memutuskan masa depannya. Dia tidak bisa diberi harapan palsu dan harus mengambil langkah nyata dalam kariernya.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/6/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓