Sukses


Manchester United Umumkan Lepas 9 Pemain

Bola.com, Jakarta Manchester United mengumumkan akan melepas sembilan pemain saat kontrak mereka habis pada musim panas ini, Kamis (25/6/2020). Cameron Borthwick-Jackson adalah nama paling terkenal di antara sembilan pemain yang dilepas itu. 

Selain Borthwick-Jackson, delapan pemain lain yang dilepas adalah Aidan Barlow, Alex Fojticek, Ethan Hamilton, Dion McGhee, Demetri Mitchell, Kieran O’Hara, Largie Ramazani, dan George Tanner.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemain yang akan pergi atas kontribusinya selama di klub ini. Kami mendoakan semoga yang terbaik untuk mereka di masa mendatang," tulis pihak Manchester United di situs resmi klub, seperti dilansir The Sun

Namun, kesembilan pemain itu diizinkan kembali ke Carrington untuk latihan pramusim demi menjaga kebugaran dan membantu mereka mencari klub baru. Setan Merah menyebut ini sebagai bentuk dukungan terhadap mereka. 

Manchester United juga mengungkapkan setiap pemain yang berusia di bawah 18 tahun akan tetap bersama mereka untuk musim depan. Anggota tertua di Akedemi juga akan naik tingkat ke tim U-23.

Total, ada 202 pemain muda yang dipertahankan Manchester United untuk musim 2020-2021.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kiprah Borthwick-Jackson

Borthwick-Jackson, 23, mengawali karier di Manchester United pada 2003. Dia menjalani debut di tim utama pada November 2015 menghadapi West Bromwich. 

Ia tercatat melakoni 10 laga di Premier League pada musim ini, kemudian dinobatkan sebagai Pemain Terbaik U-21 pada 2016. 

Namun, Borthwick-Jackson dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers pada musim berikutnya. Di sana, ia hanya tampil enam kali di ajang Championship. 

Dia kemudian dipinjaman ke Leeds United musim berikutnya, tapi perkembangannya semakin buruk, karena hanya dimainkan sekali. Masa peminjamannya berlanjut ke Tranmere Rovers dan Oldham, hingga kompetisi berhenti akibat pandemi virus corona. 

Sumber: The Sun 

 

Video Populer

Foto Populer