Sukses


Analisis Penyebab Manchester United Makin Moncer pada Paruh Kedua Musim 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, memiliki analisis di balik kinerja moncer Manchester United di paruh kedua Premier League 2019-2020. Menurut Shearer, performa apik itu disebabkan Setan Merah sudah semakin percaya diri untuk maju menyerang.

Pada awal musim 2019-2020, performa Manchester United mendapatkan banyak kecaman. Setan Merah tampil tidak konsisten dan nyaris masuk ke zona degradasi.

Namun sejak 2020, peruntungan Setan Merah berubah. Mereka mulai menunjukkan performa yang impresif, dan tercatat sudah menjalani 13 laga tanpa kekalahan. Yang terbaru, MU melumat Sheffield United 3-0, Kamis (26/6/2020) dini hari WIB. 

Shearer mengakui MU sudah berbeda daripada pada awal musim. "Ya, memang ada perkembangan yang pesat pada diri mereka saat ini," ujar Shearer kepada Match of the Day.

Shearer menilai Manchester United sekarang tampil dengan luar biasa karena sudah lebih percaya diri maju menyerang ketimbang sebelum-sebelumnya.

"Salah satu perkembangan terbesar mereka adalah mereka melibatkan banyak pemain untuk maju menyerang. Mereka menyerang dengan lima atau enam pemain, dan ketika tim lawan mencoba menekan mereka, itu yang Manchester United inginkan karena mereka punya kecepatan yang bisa melukai anda," urai Shearer. 

 

2 dari 2 halaman

Puji Anthony Martial

Shearer juga memberikan pujian kepada Anthony Martial. Ia menilai sang striker tampil dengan luar biasa saat menghadapi Sheffield United dini hari tadi. Martial merupakan pencetak hattrick ke gawang Sheffield. 

"Sheffield United bertahan dengan buruk dan mereka kehilangan beberapa pemain penting. Namun Martial terlihat sangat hidup di kotak penalti, dan penyelesaian akhirnya sangat luar biasa," ujar Shearer. 

"Coba anda lihat proses terjadinya gol kedua mereka. Jika bola tidak jatuh ke kaki Martial, ada beberapa pemain lain yang siap untuk mengambil bola."

"Sementara gol ketiga mereka sangat bagus. Berawal dari sentuhan kecil Bruno Fernandes, lalu Martial membawa bola dan menyelesaikan peluang itu dengan baik. Itu hattrick pertama dalam karir profesionalnya dan hattrick pertamnya di Sepakboal Inggris. Ia membuat hattrick yang bagus." imbuh dia.

Berkat kemenangan kontra Sheffield, Manchester United sekarang menghuni peringkat lima klasemen sementara Premier League. Setan Merah kini berjarak dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat klasemen sementara EPL.

Sumber: Match of the Day

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 25/6/2020)

Video Populer

Foto Populer