Manchester United Perlu Mendatangkan Harry Kane untuk Bisa Kembali Meraih Gelar Juara

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Jun 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 10:30 WIB
Tottenham Hotspur Taklukkan West Ham United
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menggiring bola saat melawan West Ham United pada laga Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (23/6/2020). Tottenham menang 2-0 atas West Ham. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, Jakarta - Manchester United disarankan untuk merekrut striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, jika ingin memperbesar peluang kembali menjadi tim yang bersaing memperebutkan gelar juara. Hal tersebut diungkapkan mantan pemain Spurs, Jamie O'Hara.

Dalam beberapa bulan terakhir, Manchester United mulai berkembang dengan pesat. Berada di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah sudah melanjutkan tren 13 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Solskjaer mengakui timnya sudah makin dekat untuk menjadi calon juara. Namun ia menyebut timnya butuh tambahan tiga sampai empat pemain lagi untuk bisa menyaingi Liverpool dan Manchester City.

O'Hara menilai pemain yang perlu didatangkan Manchester United adalah Harry Kane. "Saya sebenarnya ingin dia bertahan di Spurts, tapi klub harus bisa menyamai ambisinya," ujar O'Hara kepada talkSPORT.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 4 halaman

Opsi Terbaik

Harry Kane Bikin Gol, Tottenham Bungkam West Ham
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London (23/6/2020). Kane mencetak satu gol dan mengantar Tottenham menang 2-0 atas West Ham. (AFP/Pool/Neil Hall)

O'Hara mengakui bahwa Kane saat ini kecil kemungkinannya bisa memenangkan gelar juara Premier League bersama Tottenham Hotspur.

Untuk itu ia menyarankan kapten Timnas Inggris itu untuk bergabung bersama Manchester United.

"Dia menginginkan trofi juara, dan Manchester United bisa memberikannya itu. Bagi saya, United masih menjadi klub terbesar di dunia. Meski saat ini mereka berada dalam kondisi yang kurang baik, namun mereka masih menjadi klub terbaik dunia," ujarnya.

O'Hara menyebut bahwa saat ini Manchester United tengah membangun sebuah proyek yang menjanjikan untuk kembali menjadi penguasa Inggris.

3 dari 4 halaman

Kepingan yang Hilang

Harry Kane Incaran Utama Manchester United
Kane dikabarkan memiliki keinginan saat menutup kariernya nanti dengan setidaknya meraih satu trofi mayor selepas melewatkan kesempatan mengangkat titel Liga Champions musim 2018/19. (AFP/Ben Stansall)

Mantan pemain Spurs itu yakin Manchester United butuh satu kepingan terakhir untuk menyempurnakan tim mereka, dan menurutnya kepingan terakhir itu adalah Harry Kane.

"Saya rasa kepingan yang hilang dari United adalah penyerang yang hebat, meski Martial adalah pemain yang fantastis. Namun, jika mereka mendatangkan pemain seperti Harry Kane, maka mereka akan terlihat menjadi penantang gelar yang serius kembali." ujarnya.

Dalam wawancaranya beberapa bulan yang lalu, Kane mengatakan secara gamblang bahwa ia mempertimbangkan kemungkinan hengkang dari Tottenham. Ia mengaku ingin pindah ke klub yang mampu memenuhi ambisinya, yaitu menjadi juara.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake