Sukses


Setelah Puasa 30 Tahun, Liverpool Akhirnya Pastikan Titel Juara Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Liverpool memastikan titel juara Liga Inggris 2019-20 tanpa harus memeras keringat.

Pasalnya pada laga lanjutan Premier League Inggris, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, rival terdekat mereka, Manchester City dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 1-2.

Karena kekalahan ini, Manchester City memiliki 63 poin atau berselisih 23 poin dari Liverpool. Jumlah tersebut mustahil terkejar pada tujuh laga tersisa Premier League Inggris.

Dengan hasil ini, pertemuan langsung kedua tim: Manchester City versus Liverpool pada 3 Juli nanti sudah tidak memengaruhi lagi.

Titel juara Liga Inggris 2019-20 merupakan gelar pertama Liverpool setelah puasa selama 30 tahun. Untuk diketahui, kali terakhir The Reds juara Liga Inggris adalah pada musim 1989-90. 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pertama Era Premier League

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak hanya mengakhiri penantian gelar juara The Reds selama 30 tahun. Tapi ia juga berhasil menghadirkan gelar pertama untuk Liverpool pada era Premier League yang dimulai 1992-93.

Kini berarti ada tujuh tim yang berhasil keluar sebagai juara selama era Premier League. Ketujuhnya adalah Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Blackburn Rovers, Leicester City plus Liverpool.

Untuk gelar terbaik era Premier League, Manchester United mendominasi dengan raihan 13 gelar. Tapi untuk Liga Inggris secara keseluruhan, Liverpool kini memiliki 19 gelar atau berselisih satu gelar dari Manchester United.

Selamat, Liverpool!

Video Populer

Foto Populer