MOTION GRAFIS: Liverpool Raih Juara Premier League 2019-2020 berkat Chelsea Kalahkan Manchester City

Oleh Dody Iryawan pada 26 Jun 2020, 04:40 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 04:40 WIB

Bola.com, Jakarta - Chelsea memupuskan harapan Manchester City memperlambat Liverpool untuk mengunci titel juara Premier League Inggris 2019-20. Pasalnya pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Liverpool memastikan diri mengunci titel juara dunia Premier League Inggris 2019-20. The Reds pun mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun tanpa harus memeras keringat. Karena Liverpool sudah terlebih dahulu menjalani laga pekan ke-30 dengan mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-0, 25 Juni lalu.

Sejak awal babak pertama, kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan terbuka. Kiper Manchester City, Ederson pun tampil gemilang mementahkan banyak peluang dari Chelsea.

Sayangnya menit ke-36, kesucian gawang Manchester City akhirnya ternodai. Adalah Christian Pulisic yang membawa Chelsea unggul 1-0. Babak pertama pun ditutup lewat keunggulan The Blues 1-0.

Babak kedua, Manchester City berusaha tampil lebih agresif lagi. Hasilnya gelandang andalan mereka, Kevin De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan menit 55.

Petaka untuk tuan rumah datang di menit 78. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat VAR dan sekaligus memberikan kartu merah untuk Fernandinho.

Willian yang menjadi algojo penalti sukses mencetak gol dan membawa Chelsea kembali berbalik unggul 2-1 yang kemudian bertahan sampai akhir pertandingan.

Dengan ini, Liverpool meraih trofi Premier League ke-19 mereka setelah puasa gelar tahun musim. Untuk lebih lengkapnya, berikut statistik Chelsea vs Manchester City.