Sukses


Liverpool Kunci Gelar Juara Premier League 2019-20, Ini Kata Sang Pelatih Jurgen Klopp

Liverpool - Penantian panjang Liverpool untuk menjadi juara Premier League akhirnya berakhir pada 25 Juni 2020. The Reds dipastikan jadi juara Liga Inggris usai Manchester City kalah.

Liverpool mengunci gelar juara tanpa turun bertanding. Pasalnya City takluk 1-2 saat dijamu Chelsea di Stamford Bridge. Kekalahan ini membuat City terpaut 23 poin. Dengan tersisa tujuh laga lagi, Liverpool takkan bisa dikejar City.

Gelar juara Liga Inggris ini mengakhiri penantian fans Liverpool selama 30 tahun untuk bisa merajai kasta teratas sepak bola Inggris. Liverpool terakhir juara tahun 1990 saat masih belum memasuki era Premier League.

Secara keseluruhan Liverpool sudah 19 kali juara Liga Inggris. Mereka cuma kalah dari Manchester United (MU) yang sudah 20 kali juara.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris membuat manajer Jurgen Klopp senang bukan main. Pria Jerman itu sampai kehabisan kata-kata untuk mengutarakan isi hatinya. Klopp kaget Liverpool sudah juara dengan tersisa tujuh laga lagi.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar

"Saya tidak punya kata-kata. Itu tidak bisa dipercaya. Lebih dari yang pernah kupikirkan akan mungkin terjadi," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Menjadi juara dengan klub ini benar-benar luar biasa. Ini adalah prestasi luar biasa dari para pemain saya ... dan sukacita murni bagi saya dapat melatih mereka."

Sukses Liverpool ini membuat klub yang bermarkas di Anfield tersebut menorehkan dua rekor sekaligus. Mereka menjadi tim paling cepat mengunci gelar juara dalam hal sisa pertandingan.

Masih ada tujuh laga tersisa, namun Liverpool sudah juara. Rekor sebelumnya dipegang Manchester United (1907-1908 dan 2000-2001), Everton (1984-1985) dan Manchester City (2017-2018) dengan tersisa lima pertandingan lagi.

Namun Liverpool juga menjadi tim paling lama mengunci gelar juara dalam hal tanggal. Liverpool baru dipastikan juara 25 Juni 2020. Maklum saja kompetisi harus terhenti selama tiga bulan karena pandemi virus corona Covid-19.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 26/6/2020)

Video Populer

Foto Populer