VIDEO: Ucapan Selamat dari Manajer Manchester City, Pep Guardiola untuk Liverpool Juara Premier League 2019-2020

Oleh Okie Prabhowo pada 26 Jun 2020, 08:35 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 08:35 WIB

Bola.com, LondonManchester City dipastikan gagal menjadi juara Premier League 2019-20 setelah kalah dengan skor 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31 di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Akibat kekalahan tersebut, titel juara liga musim ini dipastikan menjadi milik Liverpool. Ucapan selamat datang dari Manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Pep Guardiola mengucapkan selamat untuk seluruh elemen di dalam tim Liverpool dalam konferensi pers virtual yang digelar setelah laga Chelsea kontra Manchester City. "Selamat untuk Liverpool, fans mereka, manajer, pemain. Mereka layak juara. Mereka juara yang hebat," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Manchester City memiliki 63 poin atau berselisih 23 poin dari Liverpool. Jumlah tersebut mustahil terkejar pada tujuh laga tersisa Premier League. Alhasil pertemuan langsung kedua tim pada 3 Juli 2020, Manchester City versus Liverpool, sudah tidak memengaruhi lagi.

Meski gagal menjegal Liverpool untuk menjadi juara Premier League, Pep Guardiola mengingatkan anak asuhnya untuk mengalihkan fokus pada dua ajang lain, di mana Manchester City masih berpeluang juara. Dua ajang tersebut adalah Piala FA dan Liga Champions. Untuk Piala FA, Manchester City akan bersua Newcastle United pada babak perempat final, 28 Juni nanti.

Sementara itu, di ajang Liga Champions, Kevin De Bruyne, dkk. akan meladeni perlawanan tim kuat Real Madrid pada Agustus nanti. Pada leg pertama, Manchester City unggul 2-1.

"Sekarang, masih ada 5-6 pekan lagi untuk bermain. Piala FA sangat penting fan kami harus memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Setelah itu, kami harus bersiap hadapi Real Madrid," ujar Pep Guardiola.

Ingin lihat ucapan selamat dari Manajer Manchester City, Pep Guardiola, untuk Liverpool yang menjadi juara Premier League musim ini? Ucapannya dapat dilihat dalam video singkat di atas.